Tunggu Sebentar ...

Vertigo yang ke - 2

Ditulis oleh

Sejak 3 hari kemarin (kurang lebih) saya lagi pemulihan dari vertigo. Kali ini bisa dibilang vertigo yang ke-2 kalinya. Pertama kali mungkin sekitar tahun 2018 (agak lupa), dan berobat ke dokter syaraf sampai bulan januari 2020 dengan tensi saya sudah normal, alhamdulillah. Namun karena pandemi, saya sengaja tidak check up, jujur saja saya khawatir soal covid.

Tapi selama berobat, memang sudah banyak kemajuan, sudah tidak berputar. Oya, berputarnya pas awal-awal kena saja, selanjutnya seperti kita ada di ombak yang besar di dalam kapal, atau seperti gempa. Dan kalau melihat sesuatu kayak bergelombang ataupun goyang kadang-kadang. Itu efek setelah saya kena vertigo yang dunia seakan-akan berputar dengan kencang sekali.

Setelah lama berobat, sebenarnya sudah jauh lumayan stabil, tapi masih tetap check up. Namun, 3 hari kemarin, tepatnya pas malam hari sekitar jam 11an malam pas saya tidur dengan posisi miring, saya terkena kembali sensasi dunia berputar. Ya, untuk pertama dan kedua, sama-sama kena di posisi miring ke kanan.

Bedanya antara vertigo yang pertama dan sekarang adalah dulu pertama kali, setelah sensasi berputar, saya mual, kepala saya langsung berat dan berefek ke kuping, rasanya ga enak. Mau duduk, jalan, terasa kayak dizzy, pusing-pusing kayak ngambang, ngerasa kayak gempa, atau kayak di ombak. Tapi masih bisa jalan kesana ke sini.

Berbeda dengan vertigo ke-2 ini, alhamdulillah tingkal ke-mualan saya tidak begitu parah dibandingkan yang pertama, pun efek berat kepalanya juga tidak seperti yang pertama, pun efek kayak merasa di ombak, merasa gempa, pun tidak mengalami (mudah-mudahan jangan sampe lagi ya). Namun perbedaannya adaah saya sulit jalan. Saat jalan, saya langsung seperti kehilangan keseimbangan, terasa mau jatuh. Disitulah terasa kayak dunia mulai berputar lagi. Alhasil sampai pemulihan ini, saya dituntun kalau jalan, karena benar-benar kayak kehilangan kesimbangan. Padahal kalau duduk, alhamdulillah kayak seperti biasa saja. Tapi begitu berdiri, mulai rada-rada tidak seimbang badan ini, sempoyongan. Apalagi kalau dipake pake jalan

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Vertigo yang ke - 2"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya