Tunggu Sebentar ...

Belakangan ini saya lagi penasaran sama bagaimana custom sticker tamiya mini 4wd. Karena seru aja rasanya jika saya menggunakan hasil buatan saya. Sama seperti halnya dulu saya penasaran mendesain kaos sendiri untuk pribadi. Rasanya ada yang berbeda, kali ini, merambat ke sticker tamiya.

Mencari sana sini cara membuatnya di youtube. Alhasil saya beranikan diri untuk membuatnya. Kira-kira seperti ini :

Nah, saya buat 8 set sekaligus dalam kertas A3, kenapa A3 ? karena nanti untuk diprint-nya dengan A3. Sebenarnya tidak 8 set sih, tapi 7 set sticker, cuma 1 sticker itu saya buat 2 set.

Caranya kurang lebih secara kasarnya seperti ini :

1. Scan sticker tamiya menggunakan scanner di PC.

2. Buka hasil scan sticker tamiya di aplikasi desain. Saya menggunakan Affinity Designer untuk membuat layout stickernya.

3. Ikuti bentuk-bentuk sticker. Nah disini, ada beberapa yang harus diperhatikan. Jika ingin nanti hasilnya seperti sticker tamiya asli, yang di copot berdasarkan area tertentu, maka saat desainnya pun harus buat pola potongnya.

4. Saya cari di toped, di tempat saya masih belum ketemu tempat print nya karena pandemi, malas kesana kemari. Untuk bahannya saya vinyl glossy kiss cut. Kenapa Kiss Cut? karena supaya nanti dipotong sesuai bentuk pola stickernya. Jadi tinggal kletek atua copot sticker sesuai area saja. Tidak perlu gunting manual membentuk area yang ingin ditempelkan di body tamiya-nya.

Hasilnya belum sampai di rumah. Harapan sih bagus. Tapi untuk bahan, saya masih cari-cari yang bagus apa.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Hobi
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "#Random 03012021 - Mencoba Membuat Sticker Tamiya (Bukan Tutorial)"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya