Tunggu Sebentar ...

Obrolan Tengah Malam Dengan Teman Lama

Ditulis oleh

Malam-malam sekitar jam 1/2 12 malam, saya justru chat dengan teman kantor lama. Sudah lama banget kami tidak bertemu, baik tatap muka atau sekedar chat di dunia maya. Tak ada yang perlu disalahkan, hanya kadang memang dunia mengatur kita untuk memberhentikan sejenak dengan orang-orang lama, mungkin disaat itulah kita disuruh berpikir dan bergerak untuk bersilaturahmi.

Awalnya kemarin teman saya ini chat, nanya tentang sesuatu, kebetulan aja saya bisa jawab. Biasanya, kalau saya ga bisa jawab, saya akan bilang ga bisa. Namun, seperti biasa, itu bukan ajang tanya jawab. Itu hanya kode alam buat berkomunikasi, setidaknya mungkin hanya sekejap atau sampai sekarang ini, entah besok, entah besoknya lagi.

Malam ini tadi ketemu lagi di chat, ngobrol ngalur ngidul, seputar kantor dulu. Sesuatu hal yang buat kami deg-degan dulu ternyata menjadi bahan tertawa oleh kami. Ya begitulah hidup, terkadang diri kita mentertawakan masa lalu, padahal saat masa lalu itu, yang kita tertawakan adalah hal yang besar, bahkan mungkin sempat berpikir "kenapa berat banget ya".

Kami ngobrol seputar block situs, server, jaringan, dll. Yang mana sebenarnya itu bukan bidang saya. Tentu dalam hal ini, saya lah yang dapat informasi tambahan mengenai itu semua. tentang masalah blokir memblokir, yang mana banyak di perbincangkan, entah mungkin malah jadi bahan pembully-an.

Waktu itu saya juga sempat berpikir dengan cara saya, beranggapan hal itu mudah. Ternyata penjelasan dari teman saya ini, tidak semudah apa yang dipikirkan oleh saya kala itu. Sulit juga memang menjelaskannya lagi, karena memang saya bukan dibidangnya, takut salah.

Lalu dari tema server-server an, berganti topik tentang hal-hal dulu waktu dikantor. Permasalahan-permasalahan dulu yang menjadi lucu saat sekarang.

Masih ingat waktu itu kami lagi sholat jum'at, lalu setelah selesai, tiba-tiba saya lihat bos saya dan teman saya (keduanya wanita) udah didepan warung dekat masjid kami sholat. Saya kira mereka memang mau beli sesuatu, ternyata mereka menunggu kami.

Hahahaha, web kantor kami kala itu menjadi korban hack. Tepatnya dengan teknik redirect.  Jadi bukan di deface atau diubah tampilannya. Melainkan hanya di alihkan. Jadi misalnya kamu ke dannimoring.net, begitu diklik, nah otomatis diarahkan ke situs lain. Dan parahnya, kesitus porno

Jadilah kami malah merapat barisan (ceile). Padahal yang paling berperan saat itu orang-orang yang berhubungan dengan server. . Akhirnya pulih kembali. Senang ? engga, soalnya feeling kami, si penyerang akan menyerang lagi.

Tapi kami tertawa terbahak-bahak, karena saat itu benar-benar banyak banget rasanya kasus. Tidak tahu siapa pelakunya. Menunjukkan betapa kami dulu sangat-sangat hijau. Sekarang ? masih hijau juga sih, tetapi setidaknya sedikit punya bekal kenangan masalah dulu .

Bercerita juga tentang waktu kami sama-sama menginap rame-rame dikantor. Yang ada malah kayak wisata. Hahahaha, ya kami cuma menginap doang. Keluar nyari makan di pinggiran, lalu balik lagi. Main internet, baca tutorial, ngetes-ngetes, oprek sana sini, lalu tidur.

Bahkan tercetus lah penyebutan IT-B. IT Blangsak. Maksudnya IT buruk. Ga bisa apa-apa. Karena saat itu kami benar-benar merasa tidak jago, dan lain-lain. Entah siapa yang awal nyebut istilah itu.

Akhirnya satu persatu kami dulu resign dari kantor itu. Berpencar-pencar dengan perusahaan yang baru didapatkan dengan harapan bisa lebih baik lagi. Lucu memang kalau dikenang , lalu tiba-tiba listrik mati. Chat pun berakhir dengan listrik mati

 

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Lagu-lagu , Jadul , Sosial Media / Dunia Maya
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Obrolan Tengah Malam Dengan Teman Lama"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya