Tunggu Sebentar ...

Membuat Nomor Urut Saat Menampilkan Data Pada PHP Mysqli #2

Ditulis oleh

Membuat nomor urut saat menampilkan data pada PHP Mysqli. Pada versi #1, saya sudah buatkan dengan menggunakan variabel $no untuk membuat no urut, sekarang saya buat versi #2 langsung dari sql nya. Sebelumnya buat tabelnya dahulu seperti pada versi #1, bisa dilihat disana.

<?php
/***************************************
Menampilan nomor urut pada tampilan data

Dibuat oleh : Danni Moring
pemrograman	: PHP
****************************************/
$server = "localhost";
$user   = "root";
$pass   = "";
$db     = "test";

$database = new mysqli($server, $user, $pass, $db);
$strsql	  = "SELECT @nourut := @nourut+1 AS `no`, nama, notelp, email, alamat from dataorang, (SELECT @nourut := 0) nu";

?>
<html>
<head>
<title>Nomor urut pada tampilan data #2</title>
</head>
<body>
<table border='1'>
   <tr>
      <td>No</td>
      <td>Nama</td>
      <td>No. Telp</td>
      <td>Email</td>
      <td>Alamat</td>
   </tr>
<?php

if ( $res = $database->query($strsql) ) {
	
    while ($row = $res->fetch_assoc()) {
		
     echo '<tr>';
     echo "<td>".$row['no']."</td>";
     echo "<td>".$row['nama']."</td>";
     echo "<td>".$row['notelp']."</td>";
     echo "<td>".$row['email']."</td>";
     echo "<td>".$row['alamat']."</td>";
     echo "</tr>";

    }
}
?>
</table>
<?php

/* tutup koneksinya */
$database->close();

?>
</body>
</html>

Maka hasilnya sama seperti pada versi #1

Ditumpuk didalam berkas : Catatan Belajar , PHP , MySQL / Mysqli
Yang berkomentar (9)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Membuat Nomor Urut Saat Menampilkan Data Pada PHP Mysqli #2"

rina gahayu
27-07-2014 10:30

keren yaa...
awalnya keliyatan ribet, tapi hasilnya mudah dipahami...hehehe#apaan coba

Komentar via web

Balas
Danni Moring
27-07-2014 17:52

hhahahhahah wah ini ngeledek

Komentar via web

Balas
rina gahayu
27-07-2014 19:21

aq dulu pernah klu ga salah pas smp atau sma belajar kyk begini...aq malah ngertiiii
hahaha...ribet banget..hehe
tp pas udh liyat hasilnya baru aku ngerti karna bisa q baca tulisannya..hehehehe

maksudnya ini ngeledek apa yak?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
27-07-2014 19:23

wah enak ya..pas sekolah dulu aku ga dapat pemrograman ...dpt nya ms word itu pun tahun jebot padahal word versi barunya ada..ga tau kenp yang dipelajari justru versi lama hehe..

Komentar via web

Balas
rina gahayu
27-07-2014 19:34

mksdnya aq g ngerti samsek...pemograman kyk bgtu, seingetku sma deh, tp cm pengenalan aj kyknya...aq jg ga paham...#tetep aja ribet kalau yg musti pake rumus2 gt... haha #udah illfill duluan lyt rumusnya..hehe

Komentar via web

Balas
Danni Moring
27-07-2014 19:38

heheheheh sama aku juga pusing sih sebenarnya..tp sok pinter aja aku nulisnya itu

Komentar via web

Balas
Ditter
31-10-2013 22:36

Kode dan hasilnya beda banget, ya. Saya masih saja terkagum-kagum sama bahasa pemrograman, hahaha....

Balas
Danni Moring
01-11-2013 09:08

beda gimana mas? iya canggih yang menciptakan bahasa pemrograman ya...saya juga bingung tuh logika nya gimana canggihnya ya yang menciptakan sampe bisa buat bahasa pemrograman

Balas
Ditter
31-10-2013 22:36

Kode dan hasilnya beda banget, ya. Saya masih saja terkagum-kagum sama bahasa pemrograman, hahaha....

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya