Tunggu Sebentar ...

Maksimal Upload File

Ditulis oleh

Awalnya saya pusing saat proses upload  dengan lebih dari 20 input type file tidak berhasil terupload. Sementara, terkadang ada file yang bisa terupload. Ini buat saya bingung. Coba cek and ricek tetap saja gagal upload. Sebenarnya ini simpel, tapi karena belum "ngeh" jadinya ya ga simpel.

Saya uji coba dengan satu file upload, sebenarnya saat uji coba itu saya ga langsung upload. Tingga mendeteksi saja tmp nya, apakah terdeteksi atau tidak. Saat uji coba satu file diupload, tmp_name nya terdeteksi. Awalnya saya pusingnya setengah hidup — dilebaykan. Saya mikir ada yang salah dengan code saya pastinya. Akhirnya kepikiran coba lebih dari satu, dan saya putuskan coba sampaI 21. Ternyata, file yang ke-21 tidak terdeteksi tmp_name nya dihosting. Barulah saya ngeh, kalau ini berkaitan dengan maksimal upload file nya.

Lalu saya coba berikan perintah ini

echo ini_get('max_file_uploads');

hasilnya 20. Yeah, jadi tahu sekarang. Oke, langsung saya buka cpanelnya dan menuju ke php.ini nya. -Lalu mengubah max_file_uploads = 25. Setelah itu, saya tes lagi. Dan berhasil yang file ke-21nya. Oiya, meski yang diupload cuma satu data, tetapi ketika <input type="file" name="nama_file[]"> lebih dari batas upload misalnya 30, dia dianggap melebihi batas, makanya jika batas 20, lalu pas yang diupload yang ke -21, dia ga akan mendeteksi tmp_name nya. Otomatis engga terupload kalau tidak terdeteksi tmp_name nya, meskipun yang diupload file itu hanya 1 file saja, yaitu urutan ke-21.

Dan untuk mengubah batas maksimal file upload, sejauh saya tes di hosting, tidak bisa melalui perintah ini ini_set('max_file_uploads', "25");

Harus melalui edit php.ini untuk merubah value max_file_uploads

 

Ditumpuk didalam berkas : Catatan Belajar , PHP
Yang berkomentar (2)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Maksimal Upload File"

bangkoor
29-09-2014 12:04

Dan kemudian saya bingung ^_^

Komentar via web

Balas
Danni Moring
29-09-2014 12:25

ah merendahkan nih

Komentar via web

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya