Tunggu Sebentar ...

Gagal Update Versi Wordpress Org ?

Ditulis oleh

Seperti yang diketahui kalau memakai wordpress yang menggunakan hosting sendiri atau lebih dikenal dengan wordpress.org, artinya kita disuruh mandiri. Memilih hosting sendiri : baik hosting yang berbayar ataupun mau nyoba-nyoba pake hosting yang free. Dan juga kita di suruh setting plugin-plugin apa saja yang diinginkan untuk menunjang website / blog kita. Nah, dan juga jika kita memakai wordpress.org pasti tahu kalau akan selalu ada update versi terbaru untuk wordpress nya.

Ini berdasarkan pengalaman pribadi ketika saya diminta untuk ngecheck update website teman yang menggunakan wordpress self hosted. Namun ditemukan kendala setiap kali update wordpress-nya selalu gagal. Selalu muncul pesan seperti dibawah ini :

" Download failed.: Operation timed out after 300000 milliseconds with.......

Installation Failed".

Sebelum ngedumel, pastikan dulu internet kita lancar jaya. Namun, ketika internet lancar jaya, dan masih ketemu error saat coba update versi wordpress, saya pun bingung . Karena saya memang bukan ahlinya untuk wordpress. Walaupun akhirnya berhasil juga update versi wordpress-nya. Caranya gimana ? caranya saya search error-nya tersebut ke google. Lalu dapatlah link dari stackoverflow ini. 

Nah jika teman-teman mengalami buntu ketemu error dengan wordpress atau lainnya, coba search dulu di google, copy paste aja error yang ditemukan tersebut.

Namun, memang link tersebut berbau dengan code. Ini memang sedikitnya harus memahami code. Tapi simpel menurut saya. Engga banyak aneh - aneh. Oke, hasil dari link tersebut adalah

1. Cari file /wp-admin/includes/file.php

2. Cari fungsi function download_url( $url, $timeout = 300 )

3. ganti pada $timeout = 300, menjadi nilai yang lebih besar dari itu. Misalnya $timeout = 3000.

4. Save. Lalu coba update.

Berdasarkan pengalaman pribadi sendiri sih berhasil dengan cara itu. Mudah-mudahan teman-teman yang mengalami gagal update versi wordpress-nya, lalu di coba cara diatas, berhasil juga seperti saya.

Ditumpuk didalam berkas : Catatan Belajar , Belajar lain-lain
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Gagal Update Versi Wordpress Org ?"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya