Tunggu Sebentar ...

Fatwa Pujangga

Ditulis oleh

Lagu ini adalah lagu melayu, sebenarnya dari kecil saya sudah tak asing lagi dengan lagu-lagu melayu. Walaupun ga hapal, tapi dikit-dikit ingat. Karena dulu memang masa kecil saya habiskan di Medan. Dimana Medan bukanlah suku batak saja, tetapi ada suku melayunya juga. Jadi sering ayah ibu saya dulu nonton TVRI ada acara melayu. Baik berpantun ataupun lagu-lagu melayu yang disiarkan.

Nah lagu ini judulnya "Fatwa Pujangga", ciptaan Said Effendi, tetapi kali ini di cover dengan jenis lagu "jazz" kali ya. Kalau bicara mengcover lagu, lagu ini juga banyak dibawain oleh orang-orang. Bahkan di film sang pemimpi pun lagu ini dibawakan oleh arai.

Saya tadi iseng aja search di youtube lagu fatwa pujangga ini, terus terlihatlah video ini, penasaran langsung buka, lumayanlah covernya. Tapi didengar dari logatnya, mereka ini orang malaysia dan berkolaburasi dengan musisi Indonesia dari flores.

Jadi, tengah malam gini saya dengarin lagu ini sambil nyanyi-nyanyi kecil.

Tlah ku terima, suratmu yang lalu, penuh sanjungan kata merayu, syair dan pantun tersusun indah, sayang..bagai sabda fatwa pujangga. Kan kusimpan suratmu yang itu, bak pusaka yang sangat bermutu. Walau kita tak pernah bersua sayang. Cukup sudah tandamu setia. Tapi sayang, sayang sayang, seribu kali sayang. Kemanakah, risalahku hendak ku alamatkan. Terimalah jawabanku ini, hanyalah doa restu Illahi. Mogalah dek, kau tak putus asah, sayang. Pasti kelak kita kan berjumpa...

 

Ditumpuk didalam berkas : Lagu-lagu
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Fatwa Pujangga"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya