Tunggu Sebentar ...

Cuci Piring

Ditulis oleh

Waktu itu saya masih kuliah (kalau tidak salah) dan adik saya SMP (kalau tidak salah juga), saya tidak ingat betul tepatnya kapan. Saya anggap saja sekitar segitu. Kami (saya dan adik saya) tidur pada kamar yang sama, diberi tempat tidur 'atas-bawah'. Sesuka hati, kadan saya pada bagian atas, dan adik saya bagian bawah. Ya karena sama-sama anak cowo ini, jadi tidur pun sesuka hati mau di bagian atas atau bagian bawah. Yang penting dia harus rapih saat ambil pakaian. Maksudnya ga asal ambil pakaian dilemari.

Suatu malam, sangat buat kami terlelap tidur. Inilah perbedaan dasar kami. Saat itu saya kurang suka pake kipas angin, sedangkan dia suka pake kipas angin. Akhirnya saya mengalah, kipas angin pun di hidupkan, tapi harus menghadap ke tembok. Jadi tidak kena langsung ke kami. Setidaknya masih ada pantulan dari dinding.

Sekitar jam 2 adik saya bangun, padahal mata saya ini sudah ngantuk banget. Rasanya sulit buat buka mata ini. Kayak ada lem nya.

"Bang...bang..bang" kata adik saya sambil nepok dengkul saya isyarat membangunkan.

Saat itu saya di bagian tempat tidur bawah, dan dia di bagian tempat tidur atas. Saya pun menyahut dengan cuma "hemmm...apaan ? dah malam, ngantuk".

"Aku haus bang..." jawabnya.

"Tuh di dekat TV ada air minum udah di bawa tadi buat disediain kalo nanti haus" jawab sekena saya.

Akhirnya pun dia turun buat mengisi dahaga nya yang haus. Lalu dia beranjak kembali ke tempat tidur. Saya tahu dia saat turun buat ambil minum di dekat TV kamar. Karena gimanapun saya harus mengawasi nya, takutnya dia lagi butuh sesuatu jadi saya bisa langsung bantu tanpa harus berat lagi buka mata ini.

Setelah dahaga nya terbasuhi air, saya kira dia langsung tidur. Saya pun memejamkan mata saya saat saya lihat dia sudah beranjak lagi ketempat tidur. Ternyata dia tidak langsung  tidur, dia masih seperti awal tadi bangunin saya

"Bang...bang..bang " masih tetap menggoyangkan lutut saya, bertanda bangunin saya.

"Apaan ? kan udah minum tadi" jawab saya sambil mengantuk berat.

"Itu kok ada suara cuci piring terus sih...malam-malam gini" tanya nya.

"Paling mama dek...karena mungkin papa atau mama mau puasa, habis sahur" jawab sekena saya.

"Ma...ma...ma" panggil adik saya dari kamar kami. Kebetulan kamar kami sama dapur dan tempat cuci piring itu sebelah-sebelahan. Jadi dibelakang kamar kami langsung dapur.

'Hus...berisik ah dek, dah malam jangan kenceng-kenceng suaranya..mama ga denger tuh karena kehalang suara air cuci piring" jawab saya ke adik saya.

Sebenarnya memang dari tadi saya sudah dengar suara cuci piring. Saat itu saya lihat lampu dapur mati gelap. Dan saya juga awalnya mau nyamperin Ibu saya yang lagi cuci piring itu. Tapi entah kenapa, mata ini sangat ngantuk berat, alhasil saya ga jadi nyamperin Ibu saya di dapur itu.

Lalu kami pun tidur kembali, dan sampailah pagi menjelang. Tentu bersiap-bersiap aktifitas kembali.

"Ma...tadi malam kok cuci piring sih...malam-malam lagi, terus lama..terus kok lampu dapur ga dihidupkan ? mati ya lampu dapurnya?" tanya saya ke Ibu saya

"Ha ? cuci piring ? engga kok, mama aja tidur pulas di kamar..papa juga gitu...kenapa mangnya ?" jawab Ibu saya.

"Jadi siapa dong ma yang cuci piring tengah malam sekitar jam 2 ? memang lampu dapur itu ga dihidupkannya" tanya saya lagi.

Ditumpuk didalam berkas : Misteri
Yang berkomentar (18)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Cuci Piring"

lenggo
02-07-2014 19:29

seremnyoooooooooooooooooooooooooooooooooo

Komentar via web

Balas
Danni Moring
02-07-2014 19:39

awas tempat cuci piring dirumahnya uni

Komentar via web

Balas
rinagahayu
14-06-2014 21:29

coba mas, tiap jam 2 malem dipantengin tuh dapur, pke dimatiin lampunya...

apa masih kedengeran org nyuci piringnya mas?hehe

Komentar via web

Balas
Danni Moring
15-06-2014 16:34

hahahhaha...engga deh..mending tidur aja hehe

Komentar via web

Balas
yandhi ramadhana
18-09-2013 14:26

itu setannya rajin juga ya bro, lain kali kasih baju kotor kli aja di cucuiin juga

Balas
Danni Moring
18-09-2013 14:52

ga tau itu setan atau ga bro , sampe skrg ga tau

Balas
Gandi
18-09-2013 13:08

Hahaaaaaa,,,, so unyu yaaa kejadiannya?? )

Balas
Danni Moring
18-09-2013 13:11

iya, ga seremkan? unyu malah ....

Balas
Ila
17-09-2013 17:04

wah trus siapa itu, kak? serem amat yak xD

Balas
Danni Moring
17-09-2013 17:14

hehehe, kira-kira siapa ya

Balas
@hijriyan
17-09-2013 13:42

Hihi....

Mungkin ilusi pendengaran krn efek ngantuk berat :|

Balas
Danni Moring
17-09-2013 17:14

hehehe iya, ilusi nya barengan berdua ama adik ya

Balas
izzawa
17-09-2013 13:39

aku gak bacaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

Balas
Danni Moring
17-09-2013 17:13

hahaha padahal mau tanya, kira2 siapa yang cuci piring itu

Balas
Fauzi
17-09-2013 13:35

Saya fokus ke kipas anginnya, ya. Itu kejadian yang sama dengan di rumah saya, sekamar dengan adik, dan si adik sama sekali tidak suka dengan kipas angin. Omong-omong, sudah ketahuan suara cuci piring itu dari mana?

Balas
Danni Moring
17-09-2013 17:12

sudah beberapa tahun sampe sekarang ga ada yang tahu zart..siapa itu

Balas
Asmie
17-09-2013 13:00

Nah loe siapa tuh... ? ;)

Balas
Danni Moring
17-09-2013 17:10

hehehe hayo siapa itu ?

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya