Tunggu Sebentar ...

Bongkar-bongkar: File, Web Lama

Ditulis oleh

Tadi malam gigi saya sakit, engga enak rasanya. Kepala pun ikutan pusing, sebenarnya, pusing duluan sih baru sakit gigi. Benar-benar klop dan kompak buat saya jadi merasa serba salah. Mau tidur salah karena terasa banget nyut-nyut gigi, ga tidur kok ya kepala pusing. Alhasil, tidur juga. Alhamdulillah.

Nah tiba-tiba terbangun jam 11 malam, saya keluar kekamar mandi. Setelah itu terlihat saya tempat CD yang berbentuk bundar, yang dulu saya dapatkan dari salah satu merek shampo. Nah tempat CD ini hanya beberapa  CD saja yang cukup. Lalu saya buka CD-CD tersebut. Awalnya cd lagu yang dulu saya copy. Saya memang suka sekali mengcopy ke CD buat didengarkan. Niatnya sih supaya CD aslinya ga cepat rusak karena di putar terus.

Lalu, saya buka cd-cd lainnya, dan ternyata dapatlah cd file-file lama saya. Disitu ada file-file sewaktu saya baru-baru belajar web. Bahasa pemrograman web yang pelajari saat itu ASP Classic. Dan disana terdapat juga folder website klien dan folder weblog saya jaman dulu.

file-file web lama

Lalu saya buka folder "estimate3". Nah itu web personal saya jaman dulu. Hahaha, saya buatnya pake ASP (bahasa pemrogramannya). Databasenya pake MS. Access. Sedangkan domainnya saya pake dot tk, jadi alamatnya theestimate.tk.

Mungkin sekitar tahun 2004-2005 weblog saya mulai saya buat secara dinamis, jadi isi artikelnya bisa diinput dimana saja, karena mempunya halaman admin buat mengolah web. Duit habis hanya untuk ke warnet, oprak oprek sana sini, engga enak juga numpang warnet gratis ama teman, meskipun sering ditawarkan teman buat main diwnet tempat dia kerja secara gratis. Karena itukan bukan dia yang punya, jadi ada was-was kalau nanti yang punya warnet tersebut sidak eh ketahuan ada teman pegawainya yang main gratis sering . Lagian warnetnya jauh, so saat itu dipikiran saya, tak apalah keluar duit banyak, yang penting bisa dapat tutorial-tutorial ataupun upload hasil oprekan saya, dalam hal ini web personal kala itu.

Seiring saya akhirnya bekerja, maka terpuaskanlah saya mendapatkan tutorial-tutorial ataupun bahan uji coba saya. Soalnya internetnya kan gratis hahahaha. Maaf ya bos, internetnya saya manfaatkan juga bukan buat keperluan kantor, eh tapi ilmunya kan saya salurkan ke kantor juga (sok dibutuhkan nih gue hahaha).

Sebenarnya, dari yang saya temukan cd tersebut, ada foto-foto jaman dulu saya. Hahaha, ternyata oh ternyata tampang saya muda sekali waktu itu haha.

Nah ini beberapa tampilan yang web personal saya, gila parah banget desain-desain saya dulu. Buram!! heheheh Maklum, saya berkonsentrasi bukan didesain/tampilan, tetapi lebih kearah fungsi pemrograman webnya (ngeles).

 

Nah itu tampilan web personal saya dulu, kacau balau ya hahaha. Nah tahun 2011. saya buat lagi, kalau mau lihat silahkan klik disini, tapi ga tahu masih bisa tampil atau engga di PC kalian.

Benar-benar membuka memori lama, mengingat masa-masa dulu .

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Catatan Belajar , Jadul
Yang berkomentar (6)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Bongkar-bongkar: File, Web Lama"

bangkoor
03-05-2014 12:49

Wuidih.. kalo sekarang dibilang nggak keren mungkin karena sekarang nggak tren lagi style yg kyk gitu mas. Dulu kan masih tren, dan itu keren

Balas
Danni Moring
03-05-2014 13:33

heheh dulu desain web sy juga ga keren sih mas, tapi memang jaman waktu itu style desain2nya begitu, tapi banyak temen2 sy yang bagus dengan style begitu..hehehe

Balas
bangkoor
06-05-2014 11:42

Hihi.. Keren.. kalo aku belum sampe tahap desain mas. Cuma sebatas pake dan modifikasi aja

Balas
Danni Moring
06-05-2014 13:08

wah klo desain, aku cuma ala kadarnya mas..bukan konsentrasiku di bidang desain hehe..

Balas
duniaely
03-05-2014 05:20

Keren ya Dann desainnya, khan beda org beda selera ya Dann, ini kamu bikin sendiri, hebat deh

Balas
Danni Moring
03-05-2014 10:55

wah desainnya jelek mba, hehehe..soalnya bukan orang desain.. | iya mba, dari segi programnya ku buat..klo desainnya ya ala kadarnya aja sebisanya..

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya