Tunggu Sebentar ...

Bicara sosial media, tentu ga asing dengan stalker. Bisa jadi kita jadi stalker nya, atau kita yang distalking si stalker itu. Diintip-intip profil sosial media kita, entah itu mau ngapain kek, bisa jadi pengen tahu kita itu update status atau kicauan apa saja hari ini ataupun kemarin yang terlewatkan oleh si penguntit. Apakah ada tools yang benar-benar bisa mengetahui siapa saja yang lihat profile kita atau setidaknya yang sering ngestalk / nguntit kita ?

Iseng-iseng saya cari di google, ~~iseng-iseng atau beneran niat nih, dan ? ~~. Terdapatlah sebuah situs http://www.tweepsect.com yang kebanyakan para blog menjelaskan kalau situs tersebut adalah buat mengetahui siapa yang sering ataupun pernah lihat profile kita. Tapi kali ini sosial media yang berkicau, alias twitter. Meluncurlah saya kesana, lalu sign in nya lewat twitter saya, ga mungkin dong pake twitter orang.

Lalu mulailah saya ketik nick saya ditwitter, seperti pada gambar dibawah ini.

Lalu keluarlah hasil scan dari akun twitter saya. Terdapat mutual, stalking, stalker. Nah dari beberapa penjelasan blog-blog yang mengatakan situs ini adalah situs yang buat mengetahui penguntitnya, lalu saya pun coba untuk lihat-lihat sejenak hasilnya. Menurut beberapa blog, mutual itu adalah saling menguntit. Jadi, saya ataupun si akun itu saling lihat profile nya. Sementara, stalking itu kegiatan saya menguntit akun tertentu, sedangkan stalker adalah orang yang pernah menguntit atau lihat profile saya. Begitu yang saya baca dari penjelasan beberapa blog yang saya dapatkan. Benar kah ?

Nah dari scan itu hasil akun saya, mutual : 80, stalking : 75, stalkers : 19.  Awalnya saya mikir, masa sih ini bener hasilnya? ada yang stalking saya, tapi saya ga kenal semua. Terus saya lihat yang katanya stalking, dengan kata lain saya menguntit profile nya. Seingat-ingat saya ga semua itu yang saya lihat. Lalu saya lihat akun twitter saya, jumlah follower, following saya.

Jumlah Following saya : 155, Followers saya : 99. Lalu saya cocokkan dengan hasil si tweepsect tadi. Jika mutual katanya itu adalah saling ngestalk, seperti yang saya bilang diatas tadi, saya dan akun itu saling lihat profile. Tapi bagi saya itu bukanlah saling ngestalk, tetapi mutual disini, saling ngefollow. Dia ngefollow saya, saya pun ngefollow akun tersebut.

Berarti dengan kata lain, dari data tweepsect tadi, mutual : 80. Artinya, follower saya 80, dan saya sudah following 80 juga. Lalu, dilihat lagi datanya dari tweepsect, stalking : 75. Artinya bertambah lagi following saya sebanyak 75. Coba ditambahkan mutual + stalkling = 80 + 75 = 155. Nah coba lihat di gambar yang saya capture dari twitter saya. Following saya adala 155. Lalu, coba tambahkan lagi mutual + stalker = 80 + 19 = 99. Nah lihat lagi dari gambar diatas yang dari twitter saya, follower saya 99.

So, jadi tweepsect ini bukan murni memberi tahu siapa yang stalking kita, atau siapa saja yang sudah kita stalking. Ini cuma masalah pemberitahuan berapa jumlah follower kita, berapa jumlah following kita, dan berapa jumlah orang yang kita follow dan sekaligus memfollow kita. Jadi, dari situs itu Following yang ga folbek kita = Stalking, Follower yang ga kita folbek = Stalker, Kita dan akun itu saling follow = Mutual.

Keranjingan banget nulis kayak gini, padahal supaya bisa ngantuk aja. Iseng-iseng nyari pengantar tidur. Ya sudah, tidur dulu. Dah ngantuk. Manjur juga kayak gini.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Sosial Media / Dunia Maya
Yang berkomentar (8)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Benarkah Ada Webtools Yang Bisa Mengetahui Siapa Yang Ngestalk Kita ?"

Iman Nurhakim
08-01-2020 23:49

Bro mahu tanya apa yang warna silver disebelah nama seperti hon tu

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
08-01-2020 23:59

sebelumnya sih ada gambarnya, krn saya uploadnya di akun photobucket..waktu itu sih masih bisa free.. sekarang akun photobucket harus bayar kyknya...jd gambar saya diblur sama mereka

Komentar via web

Balas
Ilham
31-08-2019 02:32

Ini serius saya juga cari info beginian selain karna lagi falinâ in love with someone that I can have, juga buat maksa tidur loh, dan manjur saya tidur dulu gan, thanks...

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
31-08-2019 13:34

kalau menurutmu, inti dari tulisan ini memangnya apa ?

Komentar via web

Balas
gokmadio
09-12-2015 06:56

Kamu bener banget bro. Gue pasti in dari stalkers gue bnyak banget gue bingung kok banyak bgt. Eh ternyata itu followers gue yg 700an gak gue folbek haha sialan tuh link

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
09-12-2015 07:34

hehhehe...taktik mereka mungkin supaya bnyk yang gunakan aplikasinya...kebanyakan orang kan suka penasaran dengan "stalker", "stalking"

Komentar via web

Balas
Aulia Fasya
16-04-2014 19:09

Udah nyoba waktu itu, tapi banyak salah2 nya gitu hahaha.. mereka kurang peka kita ngestalk siapa aja )

Balas
Danni Moring
16-04-2014 19:19

itu menurutku bukan ngasih tau siapa yang ngestalk..cuma ngasih tau siapa follower kita, siapa yang kita follow, dan siapa yang kita follow dan dia follow balik..tp pake embel2 bahasanya stalking, stalker, mutual

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya