Tunggu Sebentar ...

Arsip Blogging

Catatan-catatan ini berhubungan dengan blog. Baik wordpress.com, wordpress self hosting, blogger, ataupun mungkin nanti ada engine blog lainnya

Ditulis oleh

Sebenarnya, saya penasaran banget pengen mendeteksi login pengguna blog yang make wordpress.com. Jadi, jika dia sudah login, terus mau komentar ditempat saya, dia ga usah isi-isi form komentarnya. Kalau untuk sementara ini, saya siasati pake cookies. Tapi, khusus pendatang baru eh bukan, khusus komentator baru atau pertama kali komentar, tentunya dia diharuskan isi form komentar, karena dianggapnya belum tersimpan cookies di browsernya. Tapi, lemahnya, jika browsernya pake anti cookies, tentu ga akan terdeteksi isian form : nama, email, url yang sebelumnya sudah ia isi.

Ditulis oleh

Seperti sebelumnya, saya pernah bilang kalau saya pake uploadcare untuk keperluan nampung gambar dipostingan saya, saat itu saya nemunya bukan untuk wordpress, tapi addon CKEDITOR. Dan ternyata ada juga untuk plugin di self hosted wordpress-nya. Jadilah saya coba aja memasangnya di wordpress khusus uji coba saya.

Ditulis oleh

Suatu kali saya pernah kunjungi beberapa blog, kalau dilihat sih blog tersebut menggunakan platform self hosted wordpress.org. Tapi, ada beberapa yang sudah tidak aktif, ada juga diblognya terdapat tulisan tentang kendala blognya saat menggunakan self hosted wordpress.org. Sebenarnya mungkin ini bisa aja terjadi sama semua orang ataupun saya, meskipun saya bukan pengguna wordpress.

Ditulis oleh

Bicara konsisten memang sulit ya. Apalagi soal omongan, kadang banyak diantara kita yang ga konsisten omongannya. "Kita ? lo aja dan kalee" hehe iya deh, saya. Jujur aja, saya ngerasa saya ini sering ga konsisten. Dan itu ga perlu dibanggakan. Malah saya mau perbaiki. Tapi, saya ga mau bahas soal ketidak konsistenan saya. Pengen bahas eh kok bahas sih, maksudnya topik dari tulisan ini adalah soal konsisten ngeblog.

Ditulis oleh

Catatan ini tentang mentransfer postingan dari beda platform, yaitu antara wordpress.com ke blogger/blogspot, dengan kata lain proses import data. Karena data dari luar masuk ke dalam blogger/blogspot kita. Saya buat karena saya pernah lakukan, mungkin sudah pada tahu kali ya, tapi kalau belum tahu, boleh dicoba cara ini.


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya