Tunggu Sebentar ...

Arsip Berkicau

Ini ada tulisan yang random, bebas, cuma mengeluarkan uneg-uneg, biar ga eneg..awas yang baca jadi eneg

Ditulis oleh

Postingan ini dibuat karena barusan nonton film The Mist, sekitar tahun 2007 film tersebut. Salah satu genre film yang saya suka adalah seperti film ini. Film ini singkat cerita bercerita tentang adanya suatu gejala alam, yaitu kota diselimuti kabut. Berawal sebelumnya ada pohon-pohon yang tumbang. Lalu perlahan-lahan kabut menyeliputin setiap daerah, baik perkotaan ataupun berpedesaan.

Ditulis oleh

Nah postingan kali ini saya mau memberi tahu, bagi teman-teman yang hobi foto, bisa disalurkan hasil fotonya di shutterstock. Persis sama kayak RB ataupun teepublic. Tapi kali ini foto ataupun video. Jujur saja, saya belum pernah dapat royalti dari shutterstock ini. Lah saya juga baru upload hehehe. Tapi apa salahnya berbagi informasi kan ?

Ditulis oleh

Sebelumnya, di curhat kali ini banyak menggunakan istilah kamera, meski hal yang umum. Tapi bagi yang tidak "konsen" ke kamera, tentunya istilah ini bisa bikin bingung, termasuk saya awalnya dan sampai sekarang pun hanya sedikit saya mulai tahu. Ya beberapa hari yang lalu, atau mungkin tepatnya beberapa pekan yang lalu, saya beli lensa. Terlebih dahulu saya membeli adapter lensa yang gunanya diperuntukkan supaya lensa DSLR bisa masuk ke lensa kamera nikon mirrorless saya. Karena berhubung harga adapter lensa merk Nikon tersebut lumayan harganya untuk di kantong, alhasil saya mencari alternatif lain, yaitu adapter manual. Artinya autofocus dan setting lainnya secara manual.

Ditulis oleh

Hula-hula, engga terasa waktu memang cepat berlalu. Dulu masih ingat banget awal saya develope blog ini dan dipublish ke hosting. Tepatnya sih bulan Juli 2013. Sebelumnya memang gonta-ganti blog. Baik di wordpress.com, terus pakai wordress.org, terus sempat juga pernah nyobain blogger / blogspot. Nah dulu sebelumnya lagi saya sempat juga deveope sendiri untuk blog pribadi, dari yang blog statik sampai yang dinamis. Blog statik maksudnya tidak pakai database. Jadi tetap update artikel blog-nya, tapi updatenya via offline dan berbentuk html langsung, setelah jadi langsung diupload ke hosting. Setelah itu beranjak ke blog yang dinamis menggunakan ASP (Active Server Page - Bahasa Pemrograman Web) yang juga saya upload di hosting gratis.

Ditulis oleh

Kalau kemarin udah nyoba memfoto dengan kamera Nikon 1 J5 + Lensa Fujian 35mm f1.7, kali ini saya posting hasil video dari kamera Nikon tersebut. Oke, berikut ini hasilnya :


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya