Tunggu Sebentar ...

Wah Teepublic Sekarang Ada Watermark-nya, Good

Ditulis oleh

Beberapa hari yang lalu saya dapat email dari teepublic, sebenarnya sih setiap orang yang upload desain di teepublic akan dapat email. Kira-kira kamu sering check email dari teepublic ga ? tentunya selain dari email yang judulnya "You've Made a sale!". Ya, jum'at kemarin tepatnya sih dapat email yang subjek emailnya "New to TeePublic: Watermarking!" di bagian tab "Promotions" kalau di akun email gmail saya. Kalau belum lihat, coba check deh. Tapi ini sih kalau yang peduli dengan watermark ya. Dan merasa desainnya sering diambil.

Watermark itu apaan sih ? ya boleh gampangnya sih desain kita itu ada capnya ditengah-tengah atau secara kesuluruhan, isi capnya itu bisa logo kita atau apapun, tentunya gambar yang dijadikan "cap" itu berupa transparan, supaya desain aslinya masih tetap kelihatan. Fungsinya, supaya tidak mudah diambil orang begitu saja.

Memangnya aman dari orang yang ambil desain pake watermark ? ya tidak juga, tapi setidaknya, menambah ribet orang yang mau ambil desain itu. Walaupun masih bisa diotak atik, tapi setidaknya ga langsung download, terus hasil downloadnya di upload lagi di akunnya. Udah gitu, kadang-kadang eh upload-an dia yang lebih banyak laku. Tapi, ini kembali ke rezeki sih, karena rezeki itu tidak kemana. Tapi bukan berarti usaha untuk melindungi desain kita itu hilang hanya kita meyakini rezeki tidak akan kemana. Ya kali narok motor sembarang di jalan ga dikunci stang atau kuncinya tidak dicabut ? tentunya kunci motornya kita cabut kan ? dan ditambah lagi kunci stang, roda, dll ? walaupun itu juga belum jaminan ga hilang, tapi setidaknya itu ada usaha kita buat menjaganya. Prinsipnya "Rezeki itu tidak akan kemana" jika kita sudah maksimal lakukan berbagai usaha dengan cara maksimal "halal". Perkara hasilnya, ya itu bukan urusan manusia.

Ok terlalu banyak pembukanya, tapi engga apa-apalah, biar orang terbiasa baca. Kadang-kadang banyak yang udah ditulis, masih tanya hal-hal yang udah ditulis, ini bertanda ga menyimak atau bisa jadi ga baca semuanya, atau malah ga baca sama sekali ?

Begini cara aktifkan watermark di teepublic.

1. Login di teepublic. Masih belum punya akun ? klik disini untuk register.

2. Pilih menu My Account, kalau belum "ngeh", bisa lihat gambar ini :

3. Di halaman Account, nanti pilih menu "Watermarking". Menunya ada di samping kiri

4. Di halaman Watermarking, pilih option / pilihan "Watermark My Designs"

5. Klik tombol "Save Changes".

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Clothing
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Wah Teepublic Sekarang Ada Watermark-nya, Good"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya