Tunggu Sebentar ...

Toy Photography - Kamen Rider Black, Versi Newbie A.k.a Pemula

Ditulis oleh

Kali ini saya jepret kamen rider black dari lini SHFiguarts. Iseng-iseng jepret mainan untuk hiburan dari rutinitas aja. Sembari juga di edit-edit, biar setidaknya agak lebih enak dilihat, tentunya enak dilihat dimata saya — subjektif— hehe. Untuk temanya sih masih suasana gelap. Karena lebih enak settingnya. Meski mungkin tidak bagus bagi orang lain, tapi setidaknya lebih enak aja.

Karena lagi engga mood juga edit fotonya full se backgroundnya. Atau malas juga pake print kertas untuk backgroundnya. Untuk outdoor sebenarnya suka, tapi saya agak kesulitan kalau foto dibawah hehe. Dan lagi, tangan saya itu getar, jadi kalau foto sering banget goyang. Mau pake tripod kok ya malu bawa tripod diluar hehe. So, jadi foto di dalam kamar aja dengan suasana gelap, dan untuk propertinya pake properti buatan sendiri.

Oke engga banyak bicara lagi, ini dia hasilnya. Hasilnya memang ga waw sih, cuma bikin segar sebagai hobi saya.

Untuk kamera yang digunakan masih menggunakan Handphone, Xiaomi mi4i. Settinganya :

- ISO : 100

- Exposure time : 1 s, kadang-kadang 1/2 s

- White Balance : Auto

- Lampu kanan dan kiri, di halangin pake gabus / styrofoam supaya engga nembak langsung cahaya lampunya.

Nah, dari foto tersebut, ada yang saya buatkan stop motion untuk apinya. Maklum lagi belajar stop motion. Masih kaku banget, itupun sebatas api yang gerak aja. Memang niatnya pengen buat api gerak, plus ada teman juga yang nyaranin kalau api gerak coba dibuat. Karena belum ada basic video-videoan apalagi mainan stop motion, ya udah alhasil buat beberapa gambar, tepanya sekitar 5 gambar aja.

Awalnya pengennya sih beneran bakar api pake korek api sebagai tungku api unggunnya, tapi berhubung ini fotonya dirumah, dan juga dekat mainan. So dari pada bahaya hanya karena hobi, mendingan api nya pake manipulasi aja. Oke, berikut ini iseng belajar stop motion hanya sebatas api dan juga cuma sinar pas kamen ridernya naik motor

 

 

Ditumpuk didalam berkas : Photo , Hobi
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Toy Photography - Kamen Rider Black, Versi Newbie A.k.a Pemula"