Tunggu Sebentar ...

Tidak Bisa Membuat Custom Url Di Youtube

Ditulis oleh

Tidak bisa membuat custom url di youtube. Bagi yang punya youtube, terutama bagi yang memang pengen banget diseriusin channel-nya dan berusaha interaksi sana sini, seperti layaknya blog, ada yang blog walking, atau sekedar ngasih tahu aja ke teman-teman lainnya alamat blognya, atau seperti saya yang hanya sekedar iseng buat dan upload untuk fun aja, tentu nama yang mudah diingat akan lebih baik ketimbang namanya sulit diingat.

Dulu saat saya awalnya buat akun youtube, seingat saya belum ada monetize (koreksi kalau salah jika dari dulu memang sudah ada monetize), nah saya iseng-iseng otak-atik seperti orang norak, akhirnya bisa untuk mencustom url youtube, yang tadinya berupa berupa huruf dan angka, lalu diubah sesuai nama yang diinginkan. Meskipun akun youtube saya cuma sekedar pribadi saja.

Lalu saat muncul monetize, saya pun ingin ikut nyoba gimana sih monetize itu, ternyata akun saya yang sudah dibuat custom url tersebut kena banned, ini karena pernah saya pakai untuk keperluan ads di blog ini. Karena saya iseng pengen tahu aja dan ngeklak-ngeklik, akhirnya di banned. Ternyata berdampak ke akun youtube saya, karena memang memakai alamat email yang dibanned untuk ads-nya. Akhirnya buat akun baru dengan alamat email berbeda. Dan berhasil untuk monetize-nya.

Dan kebetulan saya ingin juga men-custom url akun youtube url, biar kalau mengunjungi sendiri juga mudah. Ternyata saya kesulitan dan engga menemui caranya. Akhirnya, daripada pusing-pusing saya engga begitu pedulikan custom url itu. Lalu tadi tiba-tiba tadi keingat pengen tahu lagi gimana sih cara mencustom url, seingat saya dulu bisa, dan url lama saya memakai custom url. Sekarang ternyata tidak bisa. Padahal udah ngikutin cara dari help mereka, disini. Tapi tetap aja engga ketemu cara mengubah alamat url akun youtube tersebut atau tombol atau textbox untuk mengisi custom url yang diinginkan.

Usut punya usut, ternyata kalau diperhatikan setting-an account advanced, ada tulisan "Our Custom URL system has changed" beserta diberi link terkait untuk pelajari lebih lanjut. Karena tidak teliti, akhirnya tetap tidak menemukan solusinya. Pencarian google pun dimulai, ketemul link FAQ tentang pertanyaan seputar kenapa tidak bisa men-custom url youtube.

Di halaman itu tertulis keterangan seperti dibawah ini (diambil sebagian) :

In the past, YouTube URLs were created by selecting a username, which was claimed on a first-come first-serve basis. Once a username was taken by a channel, it could never be used again, even if the original channel was inactive or deleted. This system resulted in many channels not being able to have the URL they wanted and deserved.

To get a custom URL, make sure your channel meets the eligibility requirements, then follow the steps to claim a custom URL.

Nah ada kalimat To get a custom URL, make sure your channel meets the eligibility requirements, then follow the steps to claim a custom URL.

Akhirnya saya klik link eligibilty requirements, ternyata saya baru tahu aturan yang harus dipenuhi untuk mengcustom url youtube :

To get a custom URL for your channel, your account needs to meet these requirements:

  • Be in good standing
  • Have 100 or more subscribers
  • Be at least 30 days old
  • Have an uploaded photo as channel icon
  • Have uploaded channel art

You can also qualify for a custom URL that aligns with your web domain by linking and verifying your official webpage with your connected Google+ page

 

Keinginan  saya mencustom url akun youtube hanya sekedar penasaran dan supaya mudah saya ngunjungi akun sendiri , maklum youtube hanya buat iseng-iseng sekedar upload photo atau yang engga penting dan subscriber saya pun cuma satu, itu pun akun lama saya yang jadi subscriber akun youtube yang baru hahaha, kalau bukan saya yang lihat, lah siapa lagi ? . Tapi informasi ini bisa jadi penting buat yang lagi engga bisa mengcustom url youtube-nya.

Ditumpuk didalam berkas : Catatan Belajar , Belajar lain-lain
Yang berkomentar (3)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Tidak Bisa Membuat Custom Url Di Youtube"

cizzos
07-06-2016 09:25

untung udah dapat custom url sejak sebelum aturan baru. hehe

skrg pun kayaknya bisa saja dengan cra hubungkan dan verifikasi web punya kita dgn G+ Page

Jangan lupa Mas Dan main2 kesini https://www.youtube.com/baselostudio

Komentar via web

Balas
Danni Moring
07-06-2016 09:40

oh iya kah bisa langsung dihubungkan ? saya coba gagal euy... nanti ta coba lagi deh... dulu bisa custom url juga sebelum ada perubahan systemnya

Komentar via web

Balas
saul
04-09-2017 18:41

gimana mas caranya lewat G+ ?? hehehe

Komentar via web

Balas