Tunggu Sebentar ...

Situs Belanja Online

Ditulis oleh

Saya ini suka sekali lihat-lihat website. Sebenarnya buat referensi saya yang memang sedikit bergelut dibidang itu. Sebagai developer website yang masih minim ini, saya selalu mencari referensi website-website. Misalnya dari sisi tampilan, dari sisi tata letak, dari sistem operasinya antara platformnya dengan pengunjungnya. Salah satu saya terapkan adalah diblog ini yang sengaja saya buat dengan versi sendiri. Hitung-hitung sebagai bahan pelajaran dan uji coba keahlian saya yang sedikit ini.

Beberapa situs belanja online adalah salah satu jenis website yang menjadi bahan referensi saya. Karena, saya pun ada mengolah dari sisi developernya disuatu website jualan online yang berbasiskan islami. Nah, dari sekian website yang jadi referensi saya, adalah website http://blanja.com. Situs ini ternyata merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT. Telkom Group dan dan eBay Inc.

Dari sisi tampilan saya suka aja, dengan warna clean jadi terlihat bersih dan enak dilihat. Ditambah lagi dengan adanya warna orange, yang kebetulan salah satu warna yang saya sukai. Penting bagi saya untuk soal tampilan, karena gimana pun pandangan pertama adalah pada tampilan yang menarik dan harus cepat juga loadnya. Apalagi saya yang penyuka clean yang lebih banyak warna putih nya. Seperti blog saya ini saya buat karena memang suka dengan themes clean. Eh blog ini termasuk clean kan ? hehe.

blanja.com

Di blanja.com itu dipaparkan beberapa kategori : fashion & aksesoris, kesehatan & kecantikan, telepon & gadget, anak - bayi & mainan, rumah & elektronik, komputer,  film - musik & buku, otomotif, fotografi & video, sport-travel & food. Kebetulan saya lagi rencana nyari hape, jadinya saya lagi sering-seringnya lihat dikategori telepon & gadget. Sambil menunggu tabungan yang cukup untuk membeli, dan bingung juga mau beli yang mana sesuai kebutuhan .

Nah, setelah saya lihat-lihat, ternyata diwebsite tersebut ada "my views", apa itu ? jadi pada bagian kanan di website tersebut, tersedia kotak yang isinya adalah produk-produk yang pernah kita lihat saat itu. Jadi, misalnya lihat HP merek A, lalu setelah itu kita lihat ke laptop, maka di kotak "my views" itu akan tampil link produk yang baru kita lihat. Seperti gambar dibawah ini

blanja.com

Lihat digambar itu kan ? seperti yang saya kotakkan warna biru samping kanan. Nah itu produk-produk yang saya lihat. Coba bandingkan dengan gambar yang pertama, saat saya buka websitenya, belum ada tampilan apa-apa pada "my views" nya. Nah fungsi "my views" ini sebenarnya memudahkan si pengunjung untuk melihat kembali produk yang sebelumnya dia buka. Boleh dibilang seperti shortcut.

Kalau dari sisi metode pembayaran blanja.com seperti layaknya website lainnya, bisa transfer bank, kartu kredit, dan bisa juga COD - Cash On Delivery - bayar ditempat.

Nah sekarang udah tahu kan cara pembayarannya ? jadi siapa yang mau beliin saya hape ? hehehe ditunggu loh *tapi jangan nota nya juga yang dikasih ya, cukup hape nya saja * wah ngelunjak nih.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Sponsor
Yang berkomentar (2)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Situs Belanja Online"

Beby
26-01-2015 21:32

Uda jarang belanja online nih, Bang.. Sibuk mau sidang. Hahah

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-01-2015 22:29

wah syukurlah dah mau sidang hehe..mudah2an lancar ya..

Komentar via web

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya