Tunggu Sebentar ...

Shodo Kamen Rider 2 - Nigo

Ditulis oleh

Shodo Kamen Rider 2 - Nigo. Halo, ini postingan pertama di tahun 2017. Engga ada niat juga sih harus posting di awal-awal bulan di tahun 2017. Ini hanya pas pengen aja posting tentang toys yang baru saya dapatkan di onlineshop. Dibilang review juga engga sih, dibilang koleksi juga engga sih, karena koleksi saya masih sangat sedikit banget. Jadi sulit dibilang kalau saya ini kolektor. Mungkin masih tahap pemula atau mulai mengumpulkan aja kali ya. Tapi tetap seperti biasa, urusan perut dan segala kebutuhan / kewajiban tetap dinomor satukan.

Oke, kamen rider 2 - Nigo ini saya dapatkan pas iseng searching di salah satu marketplace terkenal di Indonesia. Memang kebetulan kalau mau beli mainan via online saya selalu beli disana. Engga takut itu KW, dan ? kebetulan saya juga searching dulu di komunitas-komunitas. Biasanya, dikomunitas, selain kolektor ada juga yang berperan sebagai penjual. Nah penjual ini lah biasanya mereka buka akun atau olshop juga. Maka, jadi secara tidak langsung reputasi onlineshopnya sudah diketahui oleh member di komunitas atau grup tersebut. Mana yang jual produk KW, mana yang jual produk asli. Dan kebetulan lagi, sering saya temui juga, meski saya engga tahu penjual tersebut ikut di komunitas / grup hobi, tetapi mereka cukup jujur.

"Ini ori ?" biasanya selalu saya tanya terlebih dahulu sebelum beli. Dan setiap saya tanya, mereka jawab jujur. Tahu darimana jujur ? iya sih masih tetap berprasangka baik. Tapi, bukan sekedar prasangka baik aja, tapi juga saya nilainya karena ada 2 item biasanya saya tanyakan. Yang satu beneran saya sudah tahu kalau itu KW, yang satu beneran saya tanya item tersebut ori atau bukan (item ini benar-benar ingin saya tanyakan). Nah item yang kebetulan saya tahu itu KW, si penjual menjawab juga "oh.. ini bukan ori, tapi kw..." tentunya saya tanyakan hal yang sama yaitu "ini ori bukan ?".

Dan biasanya lagi, mereka juga sering juga mencantumkan di caption produk mereka atau di deskripsi mereka tentang produk yang ingin dijualnya. Mereka memberi tahu mana yang ORI dan KW. Saat itu  iseng-iseng saya tertarik dengan dua kamen rider. Tapi ini bukan SHFiguarts, tetapi SHODO. Karena kebetulan murah, dan pas dikantong, akhirnya saya beli saja dua sekaligus. Yaitu SHODO : Kamen Rider 1 - Ichigo dan Kamen Rider 2 - Nigo. Nah ini berikut sedikit sekilas tentang SHODO : Kamen Rider 2 - Nigo. Kenapa harus dimulai dari Kamen Rider 2 ? karena pas kebetulan saya bukan kotaknya itu Kamen Rider 2.

Mainannya sih kecil, kalau dibandingkan dengan ukuran SHFiguarts, ya kecilan ini. Nanti next-nya saya bandingkan ukuran shodo ini dengan SHFiguarts saya. Untuk tinggi dari produk shodo ini sekitar 10 cm lebih sedikit.

Sebenarnya produk ini bukan langsung jadi. Tapi ada pretelan-pretelan yang perlu dipasang. Tapi bukan dirakit loh ya. Cuma ada sedikit yang bisa bongkar pasang. Salah satunya syal, kepala, dan sarung tangannya. Untuk [sarung] tangannya diberi beberapa, bisa diganti-ganti. Ada 3 pasang.

Berikut contoh shodo kamen rider 2 - nigo sedang berpose. Kalau pose-nya kurang wah, itu karena saya yang kurang bisa mempose-kan kamen rider-nya.


Ini saya pose-kan dengan diorama yang pernah saya buat.

ini saya belajar nyoba-nyoba teknik lightpainting dengan kamera hp. Dan cahaya pake hp. Jadi ada 2 hp yang digunakan.


Ini photo di outdoor. Ditengah tumpukan bekas semen yang diaduk.

Untuk artikulasi, lumayanlah buat pose-pose. Artikulasinya di kepala bisa sedikit, di bahu,di siku, di pangkal paha, di lutut. di mata kaki sedikit.Ya, mayanlah.

 

Ditumpuk didalam berkas : Hobi
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Shodo Kamen Rider 2 - Nigo"