Tunggu Sebentar ...

SEO URL Di Opencart #Part-2

Ditulis oleh

SEO URL Di Opencart #Part-2. Ini sambungan dari tulisan SEO URL Di Opencart #Part-1. Untuk supaya lebih "ngeh", silakan baca terlebih dahulu part sebelumnya. Pada tulisan masih membahas soal seo url dari segi settingan di halaman admin-nya, karena untuk mengaktifkan file .htaccess sudah saya tulis pada part-1.

2. Mengaktifkan SEO URLs pada halaman admin

Setelah yakin file .htaccess sudah tidak berupa file text document atau ektensi-nya sudah tidak .txt lagi, maka langkah selanjutnya supaya bisa seo url-nya maka perlu di setting dihalaman admin-nya. Caranya :

- Dihalaman admin, klik menu setting atau yang bericon gear, lalu klik "settings". Seperti gambar dibawah ini

- Nanti akan ditampilkan halaman "settings", klik tombol edit atau yang bericon pensil pada store name yang diinginkan. Seperti gambar dibawah ini :

- Pada halaman "edit settings", klik tab atau submenu "server". Seperti dibawah ini :

Nah dari gambar diatas, angka 1 adalah klik tab "server", nanti akan tampil form edit untuk server. Lalu pada "Use SEO URLs" yang saya beri nomor 2, maka pilih lah menjadi "Yes" untuk menaktifkan SEO URLs, karena secara default-nya, opencart memilih "No" untuk Use SEO URLs-nya.

Setelah memilih pilihan "Yes" pada Use SEO URLs, klik tombol save atau yang bericon disket yang ada di bagian atas.

Untuk Part - 2, yang menyeting seo url-nya di halaman admin sampai disini dulu.

Berikutnya bersambung di part - 3 tentang menambahkan seo url-nya di produk supaya di halaman store saat pengunjung mengklik detail produk dari list produk, maka akan aktif seo url nya misal http://namawebsite.com/nama-produknya

Nb : Untuk opencart yang saya pakai adalah opencart versi 2.1.0.2

Ditumpuk didalam berkas : Opencart
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "SEO URL Di Opencart #Part-2"