Tunggu Sebentar ...

Royalti di Redbubble tetap dibayarkan meski akun sudah kena suspended. Ya, kali ini saya masih tulis seputar pengalaman saya dari sisi lain di Redbubble. Kalau dulu-dulu saya nulis tentang Redbubble itu soal bagaimana cara upload, dll. Tapi kali ini, saya nulis karena ada pengalaman baru saya, yaitu akun saya terkena suspended.

Seperti tulisan sebelumnya, sudah saya ceritakan kalau akhirnya saya tetap lanjut upload desain di redbubble dengan akun yang berbeda. Untungnya saya ternyata punya akun lain, yang saya sendiri beneran lupa kalau punya akun lain. Karena memang akun yang sekarang saya gunakan itu cuma sekedar buat, lalu saya tidak buka-buka sama sekali, alasannya karena namanya engga enak "mbiymbiy". Apaan coba ya. hehe. Maka, akhirnya saya saat itu putuskan pake akun yang "dmcloth" aja.

Ternyata, akun "mbiymbiy" berfungsi juga, dan akhirnya saya gunakan. Ini juga sebenarnya malas-malasan. Apalagi ada rasa deg-deg an saat saya masukkan email paypal saya sebagai pembayaran royalti. Deg-degannya karena seperti pengalaman orang lain yang setelah kena suspended di akun lama, lalu di akun barunya / lainnya dia tetap kena suspended juga ketika proses update. Tapi alhamdulillah sejauh ini tidak. Jangan sampai deh.

Nah, perkaranya itu, di akun yang lama "dmcloth", sebelum kena suspended, di akun tersebut sudah dapat royalti untuk bulan Agustus (yang dibayarnya di pertengahan september ini). Meski tidak banyak, tapi lumayan kalau masuk dikantong. Agak-agak khawatir, dan sekalian pasrah kalau royalti ini ikutan hangus berbarengan dengan hangusnya akun lama "dmcloth" itu. Sebelumnya, memang saya sempat ubah alamat paypal lama ke paypal baru, lalu setelah itu terjadi suspended.

Ternyata, akun tersebut sempat menyimpan proses perubahan alamat paypal saya yang baru. Dan kemarin, ternyata kiriman email pemberitahuan ke email paypal yang baru. Memberi tahu kalau ada royalti dari redbubble masuk. Wah alhamdulillah. Yang saya sudah pasrahkan dan berpikir kalau itu juga ikutan hangus. Meski saya masih rada bingung dengan redbubble kenapa saya disuspended hanya karena saya ganti email paypal. Jadi ada dugaan, saat saya ganti email paypal saya, memang paypal saya yang baru saat itu belum verified. Jadi dugaan kemungkinan disuspended karena memasukkan email paypal yang belum verified.

Kesimpulan

 

Jadi, kalau ada yang bertanya jika akun redbubble kita kena suspended, dan saat itu royalti sudah ada yang dapat di akun tersebut, apakah tetap dibayarkan redbubble ke kita meski akun redbubble kita hangus ? tentu berdasarkan pengalaman saya ini, royalti tetap dibayarkan ke email paypal yang valid.

Apakah semua yang terkena suspend dan kebetulan sebelum suspend dia sudah dapat royalti akan tetap di bayarkan ? nah itu tergantung masing-masing lagi ya.

Ditumpuk didalam berkas : Clothing
Yang berkomentar (2)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Royalti Di Redbubble Tetap Dibayarkan Meski Akun Sudah Kena Suspended"

Deka Choco
24-09-2018 18:32

Ternyata..eh ..ternyata...si Om danni pemain RB sejati juga ya om ,, hehehe,,, oiya artikel om Danni pengalamannya hampir mirip dan sama kayaknya... "Aje Kendor ...Om" lanjut terus kalo kena Suspend,,buat lagi dan lagi, karna memang menghasilkan. Oiya Om buat dong Artikel "Upload Redbubble dengan imacros" sebuah Tool upload berbasis file.csv atau javascript...agar upload kita menjadi cepat dan banyak, saya sedang coba - coba upload RB dengan imacros, seperti addonsnya mozilla. saya buat gagal terus dengan i macros, alasannya "melawan waktu saaat upload.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
24-09-2018 18:36

itu legal kah ? maksudnya resmi bawaan RB ? untuk sekarng 2 ini saya masih hati-hati, takutnya RB mendeteksi aneh2 malah di suspended,,,

Komentar via web

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya