Tunggu Sebentar ...

#Random30102018 - Lagi Nyobain Google Adwords

Ditulis oleh

Entah kenapa saya jadi ingin nyobain mengiklankan desain kaos saya. Sebenarnya sering dengar orang-orang mengiklankan apa yang mereka jual. Baik di facebook ataupun di google. Selain itu, beberapa kali juga dikirimin sama google tentang google adwords ini. Jadi sempat juga baca-baca ala kadarnya hanya sekedar ingin tahu. Tapi rasanya malah jadi agak bingung kalau sekedar baca.

Ditambah lagi kemarin saya buka-buka akun youtube. Beberapa hari ini memang saya sering nyari tutorial desain, tepatnya penggunakan di affinity poto. Tapi malah banyak nyasar tutorial desain memakai software lain. Dan banyak orang-orang Indonesia yang jago-jago desainnya. Mereka banyak memberikan informasi dan tutorial mendesain.

Karena faktor "kebiasaan" mencari desain itu, maka di halaman beranda muncul tips mendapatkan ratusan dollar dari desain kaos. "Wah". Tapi jujur saja, saya lebih tertarik teknisnya, bukan embel-embel "ratusan dolar" nya. Karena bisa aja itu hanya "click bait" saja buat menarik, atau bisa saja itu berlaku hanya beberapa kali, bukan tiap bulanannya. Tapi memang menarik sih, namanya rezeki memang tidak disangka. Banyak yang direkrut perusahaan luar negeri akhirnya karena desain mereka. Ada juga yang mendapatkan $800 perbulan dari desain kaos.

Sumber situsnya teespring, yang menjadikan pendapatannya $800 kurang lebih. Namun itu engga berlaku untuk saya , karena saya pernah nyoba dulu di teespring, dari sekian campaign, hanya satu orang yang tertarik. Karena sifatnya campaign, yaitu tunggu beberapa orang dulu baru di cetak desainnya, tetapi jika tidak memenuhi kuota orang yang ditentukan dan sampai masa berlaku harinya habis, maka campaign itu dianggap selesai dan tidak dicetak.

Teespring berbeda dengan situs-situs kayak redbubble, teepublic, ataupun designbyhumans. Tapi dari video terebut saya jadi tertarik juga nyobain lagi. Saya baca-baca komentar di video tersebut, ada yang menanyakan iklan. Lalu saya pun kepikiran mau nyobain adwords saja untuk desain saya di redbubble.

Kenapa google adwords ? kenapa engga di fb adsense ? karena akun facebook saya tidak bisa mengiklankan. Hiks. Dulu sempat pernah nyobain fb adsense. Tapi malah sekarang diblock. Saya engga tahu kesalahan akun facebook saya. Padahal seingat saya, saya coba mengiklankan saja, tanpa berbuat curang. Ini mengingatkan teman saya yang juga pernah kasusnya kayak saya, akunnya tiba-tiba tidak bisa lagi untuk beriklan. So, jadinya nyobain google adwords aja. Jadi, dari beberapa royalti dari desain-desain yang saya upload, sebagian saya sisihkan lagi untuk iklan. Ini hanya pengetesan aja. Semoga memuaskan.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "#Random30102018 - Lagi Nyobain Google Adwords"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya