Tunggu Sebentar ...

Random 23062018

Ditulis oleh

Assalamu'alaikum. Halo. Met idul fitri dan mohon maaf lahir batin. Semoga amalku dan amalmu diterima Allah SWT. Meski saya ucapin di blog rada-rada telat yak , karena sudah 8 hari dari 1 syawal-nya. But aura idul fitrinya kan masih ya . Semoga kita bisa bertemu kembali Ramadhan di tahun berikutnya,tentunya saya berharap dengan dalam keadaan sehat dan berilmu yang lebih baik lagi dari hari ini dan kemarin. Aamiin.

Bulan puasa kemarin punya pengalaman tersendiri bagi saya. Karena saya terkena vertigo. Kepala rasanya pusing, dan penglihatan terasa dunia itu berputar kencang. Pengalaman yang baru pertama kali saya rasakan. Kejadiannya boleh dibilang mendadak. Dalam keadaan sehat (saya rasanya), awalnya bangun pas mau sahur karena kebangun lebih cepat dari alarm yang disetting, masih tidur-tiduran menghadap miring ke kanan sambil main HP (lihat youtube acara ILC). Lalu Hp saya jatuh ke lantai.

Dan saya pun bangun duduk, lalu berdiri dan rada membungkukkan badan saya buat mengambil Hp yang jatuh dilantai. Masih ingat dikepala saya, saat itu benar-benar terasa fit badan ini. Tidak pusing, tidak apa-apa atau tidak merasa demam. Setelah ambil Hp dengan membungkukkan badan, lalu saya duduk kembali di tempat tidur, lalu saya rebahan kembali dan miring ke kanan lagi.

Nah saat itulah langsung terasa mendadak. Saya agak lupa kejadian awalnya gimana, tapi tiba-tiba kepala pusingnya berbeda, lalu pandangan mata saya mulai agak aneh, dan yang saya lihat kok berputar-putar. Lalu saya coba terlentang. Dan yak benar. saya pastikan yang saya lihat ini dunia sedang berputar-putar kencang. Sungguh pengalaman pertama kali. Sangat kaget. Sampai-sampai saya membaca syahadat berkali-kali dan mengucapkan istighfar serta banyak dzikir. Syukur alhamdulillah tidak lama berputar-putarnya. Langsung penglihatan perlahan-lahan kembali normal. Walau setelah itu saya langsung mual-mual. Dan efek setelah itu saya merasa mengambang.

Disini poinnya bukan maksud curhat tentang sakit, tapi bahwa hidup ini kadang-kadang terjadi tanpa diduga atau sangat cepat sekali. Atau bisa jadi sebenarnya sudah ada tanda-tanda bakalan terkena vertigo. Memang saya sering merasa kayak gempa. Goyang sendiri. Tapi bisa dihitung hanya sekian detik. Maka, dulu-dulu saya kalau ada gempa suka ambigu dalam pikiran saya. "Ini gempa atau bukan ya ?". Karena engga jarang saya merasa gempa, lalu saya tanyakan ke orang rumah apakah gempa, ternyata tidak. Dan juga tidak ada berita gempa, alhasil saya merasa itu perasaan saya.

Nah perasaan-perasa merasaya goyang itu mungkin sebenarnya sudah "kode" dari lama. Lalu terakumulasi pas bulan puasa kemarin, yang puncaknya saya langsung terkesan mendadak terkena vertigo. Walaupun seingat saya, saya memang tidak merasa demam atau sakit saat itu. Pusing pun ga awalnya. Malah merasa pusing dan mual setelah kejadian vertigo tersebut.

So, semoga kita lebih banyak mendekatkan diri dan mengingat Allah. Karena kita tidak tahu pasti di detik berikutnya apa yang terjadi.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau
Yang berkomentar (2)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Random 23062018"

Falzart Plain
24-06-2018 12:08

Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin.
Eh, semoga cepet sembuh ya Om Dan

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
24-06-2018 12:23

wehhh....ada falzart....met idul fitri dan maaf lahir batin juga...

terima kasih zart.... cie yang sekarang udha ada pendamping

Komentar via web

Balas
https://www.designbyhumans.com/shop/dmcloth/crewnecks/