Tunggu Sebentar ...

#Random 13102019

Ditulis oleh

Yo, hari ini hari Ahad. Seperti biasa, saya ada kegiatan di hari Ahad, meski pun engga setiap Ahad juga sih. Nah biasanya saya sekalian hunting foto pake kamera analog saya. Jadi memotret di motor. Karena saya naik Ojol, jadi tergantung driver-nya juga. Jika terlihat dia buru-buru atau dari bawaannya agak ngebut, maka saya sih biasanya ga moto. Kecuali dia pelan atau jalanan mayan macet. Bisa disisipkan buat motret saat jalan lagi berhenti.

Tapi, kali ini saya nemuin kendala dengan kamera analog saya. Baru sekali jepret, sudah rewind sendiri, jadi dianggap Roll film-nya sudah habis. Padahal counter-nya menunujukkan baru 15. Yup, kemarin-kemarin saya juga sempat hunting foto di sekitar. Sengaja saya sisakan supaya bisa hunting saat pergi hari ini. Tapi ternyata nemui kendala.

Ini bukan sekali ngalami rewind sendiri, yang artinya film dianggap sudah habis. Sebelumnya juga pernah sekali. Saat counter menunjukkan posisi 26. Harunys masih ada sisa 10 exp lagi. Tapi malah rewind sendiri. Awalnya saya kira faktor roll film-nya yang bermasalah. Setelah itu, beberapa hari kemudian saya beli roll film KCP (Kodak Color Plus) 200, kalau dari segi paketnya baru rapih kotaknya. Dengan tanpa merasa aneh, saya masukkan seperti biasa. Jepret-jepret. Dan saya sisakan. Niatnya untuk keperluan hari ini. Tapi seperti yang saya bilang diatas tadi, ternyata rewind / gulung sendiri. Dianggap roll sudah habis.

Memang sih, dari kedua kasus rewind sendiri, saya ingat-ingat sebelum rewind sendiri itu, saat saya jepret rada kayak bunyi narik filmnya rada berisik dari biasanya.

Tapi, setelah kejadian yang kedua rewind sendiri itu, padahal roll film masih ada jatah filmnya, saya coba lagi masukkan roll film lainnya. Roll film bekas sih. Sengaja saya korbankan untuk nyoba seolah-seolah pasang roll film baru, terus jepret kayak biasa. Dan ternyata malah berhasil seperti biasa. Sampe 36 baru rewind sendiri. Karena 36 itu memang habis.

Kalau sudah gini, saya bingung, kamera nya yang rusak, atau Roll film yang sebelumnya yang rusak. Tapi kejadiannya bisa berderatan dan dengan jenis Roll film yang berbeda pula. Ya udah lah, toh kalau pun kameranya yang rusak, memang sudah waktunya mungkin. Kan kamera tua juga kan. Tapi tetap ada rasa "Yah sayang banget rusak". Berharap sih memang pas kebetulan 2 Roll filmnya yang rusak atau keset atau macet kek.

 

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "#Random 13102019"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya