Tunggu Sebentar ...

Random 01122016

Ditulis oleh

Engga terasa hari ini memasuki awal bulan Desember. Kayaknya baru kemarin masuk awal tahun. Waktu memang cepat berlari. Postingan ini engga sengaja juga dibuat pas awal desember, biar terkesan menyambut desember. Memang awalnya engga niat juga posting, tapi pas lihat-lihat blog, pengen juga nulis gaje — ga jelas — di blog.

Karena rutinitas kerjaan, kadang-kadang ada rasa jenuh. Sekedar aja. Karena kalau dijenuhin terus malah nanti jadi orang engga bersyukur. Salah satu untuk mengatasi jenuh sementara, saya berusaha lakukan apa yang saya sukai, selagi itu engga dilarang, engga mengganggu kerjaan, engga mengganggu orang, dan tentunya engga mengganggu perekonomian pribadi — ceila. Salah satunya ya berbau mainan. Yes, memang sudah beberapa bulan ini postingan seputar mainan terus ya, karena memang lagi malas juga posting tentang yang berbau code. Meski sudah jarang posting, saya sebenarnya tetap buka blog, karena kadang-kadang ada yang berkomentar, biasanya di postingan yang berbau seputar code.

Sebenarnya, agak bingung juga kenapa saya suka toys. Menurut saya, perbedaan anak-anak dan orang dewasa terhadap mainan / toys-nya, ya cara memainkannya. Anak-anak cenderung benar-benar memainkan mainannya. Makanya gampang rusak. Ya kalau karena kebanting, dibanting, atau hilang lupa narok, dll.

Sedangkan orang dewasa, cenderung sebagai barang koleksi, atau yang suka modif tentu mainannya dibuat modif, atau ada juga cara menikmati mainannya dengan cara memoto mainan tersebut. Malah kadang semua hobinya menjadi satu di mainan tersebut, misalnya dia suka koleksi juga, dia juga suka memodif, dan dia juga photography. Dengan satu mainan tersebut, seseorang bisa menjalankan hobi yang berbeda dalam satu objek.

Bicara photography mainan, saya lebih tertarik soal ini. Memodif juga sangat tertarik, tapi karena kayaknya agak lebih sulit bagi saya, alhasil mainan saya yang saya coba modif malah berujung rusak. Jadi, saya putuskan untuk belajar memoto mainan aja. Beberapa group di facebook saya ikutin, biasanya mereka-mereka memberikan tips-tips cara memoto mainan. Setidaknya supaya enak dilihat. Baik teknis pencahayaan, angle, dan kamera.

Karena saya masih pake kamera hp, saya jadi lebih tertarik nyari tips-tips memotret mainan dengan kamera hp. Di group ada yagn saya lihat pake kamera xiaomi mi4i hasilnya bagus — menurut saya. Di instagram pun saya lihat banyak yang bagus-bagus. Sedangkan saya, saya merasa malah ga bisa menghasilkan yang bagus. Padahal udah ikutin tips-tips-nya. Salah satu contoh punya orang yang pake xiaomi mi4i adalah hasil photo darwis lim, dengan objek mainannya "bruce lee".

 

Lee xiao long, Lee the little dragon

A photo posted by d a r w i s L i m (@darwis_lim) on

 

Nah, saya heran hasilnya bagus gitu menurut saya. Warna hitamnya benar-benar hitam. Jadi cahaya fokus ke objeknya saja. Kalau saya coba sendiri, background-nya agak-agak kelihatan pantulan cahayanya. Dan objeknya kurang terang, tapi sekali diterangin, eh malah ke-terangan banget. Weleh-weleh repot juga ya ternyata. Tapi itu yang buat seru bagi saya. Nah sebenarnya saya juga ada akun tersendiri di instagram khusus photo mainan saya, karena kadang-kadang mikir dua kali kalau mau posting di akun pribadi dengan postingan mainan terus, apalagi jika dalam satu waktu beberapa photo. Takutnya malah mengganggu. So, kalau mau lihat akun instagram yang khusus postingan toys, bisa dilihat disini

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Hobi
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Random 01122016"