Tunggu Sebentar ...

Nomor Yang Anda Panggil Belum Terpasang

Ditulis oleh

Tadi saat saya lagi asyik-asyiknya main laptop, hp Ibu saya berbunyi tanda ada panggilan telpon ke hpnya, tepat pada jam 00:32 dini hari. Ya, saya memang belum tidur. Lagi baca-baca di internet sambil otak-atik dikit dan terkagetkan suara Hp Ibu berbunyi tadi. Tapi, belum sempat di angkat, hp Ibu keburu mati karena lowbat — batere sangat lemah.

Jadinya harus dicharge lebih dahulu. Ibu saya bangun karena suara Hpnya bunyi. "Dan, siapa yang telepon ?" tanya Ibu. Saya pun bilang kalau hpnya belum sempat di angkat karena keburu batere habis. Lalu, Ibu pun ambil charge dan mengcharge hp nya sambil melihat nomor siapa tadi yang menghubungi nomor hp nya.

Saya pun kembali ke laptop saya lagi, sambil upload sana sini akhirnya selesai juga. Setelah itu iseng aja telepon nomor tersebut karena nomornya cantik dan mudah diingat. Lalu saya pencet tombol tanda call. Namun, justru yang saya terima dari telepon tersebut adalah suara wanita yang sudah tersetting di mesin suara dari balik operator tersebut.

"Nomor yang Anda panggil belum terpasang"

Begitu suara wanita yang tersetting di mesin suara operator tersebut. Saya pun mengulangi kembali, dan lagi-lagi suara dengan kalimat yang sama yang saya dengar. Agak aneh memang, tadi jelas-jelas saya tahu kalau nomor tersebut menghubungi telepon Ibu, dan tercatat di "panggilan tidak terjawab" hp Ibu. Tapi ketika dihubungi kok malah di bilang belum terpasang ya ?

Sengaja saya hubungi nomor tersebut, karena saya memang suka sekali isengin orang yang suka nipu. Hp saya juga pernah tengah malam ditelpon dan langsung ada suara wanita yang seolah-olah minta tolong, lalu ada suara laki-laki bilang "Pak, anak bapak ditahan polisi".

Langsung to the point saya bilang "Gendeng,mau nipu lo ya, saya laporkan polisi, nomormu tercatat ini di Hp saya". Ya iyalah saya berani pastikan yang telepon saya tadi itu penipu, lah wong saya belum punya anak, jangankan punya anak, menikah aja belum. Setelah saya nembak langsung, teleponpun ditutup oleh mereka.

Tapi, sialnya, mereka berani lagi telepon saya sekitar 10 menit kemudian. Gila, ini benar-benar niat. Tapi ga saya angkat. Dan itu terjadi tengah malam teleponnya. Nah, karena sering pengalaman telpon dan sms tipu itulah ada rasa penasaran nomor siapa yang menghubungi malam-malam ke nomor Ibu. Tapi, kok malah "Nomor yang anda panggil belum terpasang".

Jadi sebenarnya siapa yang manggil jika nomor tersebut belum terpasang atau artinya memang tidak ada nomor tersebut ? Atau ada yang tahu penyebab nomor tersebut dianggap belum terpasang ? Dan herannya ketika saya coba panggil nomor tersebut melalui hp saya, malah terdeteksi "nomor salah". Nah loh.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Misteri
Yang berkomentar (20)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Nomor Yang Anda Panggil Belum Terpasang"

septiyanah
02-06-2016 22:53

Saya juga mengalami sore tadi .
Pas nomor nya ditelpon kembali gak bisa dihubungi .
Heran .
Kenapa ya -_-

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
03-06-2016 13:25

ga tahu knp, smpe skrg ga tahu

Komentar via web

Balas
Aulia Fasya
22-06-2014 12:44

Kayanya ini hal biasa deh. Heuheu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
22-06-2014 12:52

iya, memang hal biasa kok..kan dilebay2kan nulisnya

Komentar via web

Balas
Beby
19-06-2014 10:48

Terkagetkan?

Mungkin kartu sim yang nelepon rusak kali, Bang. Hihihi..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 10:54

mungkin kali ya..habis telpon terus simcard nya rusak hehehe..tapi biasanya klo rusak itu masih terdaftar loh no hp kita..makanya bisa diurus simcard ke tempat providernya..

Komentar via web

Balas
namaku ii
19-06-2014 08:23

emg berapa nomornya om...? mungkin nomor telp nya si kunti

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 10:09

nomor depannya 021, jadi kemungkinan itu cmda atau no telpon rumah..tp yg jelas nomornya cantik...

Komentar via web

Balas
namaku ii
19-06-2014 10:13

owh makasih dah bilang aku cantik ^_^

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 10:16

hahhahaha uniiiiiii......nomornya yang cantik gimana dede bayi nya? sehat ibu dan calon dede nya?

Komentar via web

Balas
sukasukakeii
19-06-2014 05:21

ud nyoba pake hape ibunya kak?
(==") biasanya kan suara mbak2 d telpon ngomongnya " nomor y anda tuju sedang tidak dapat dhubungi..cobalah beberapa saat lagi.." #hapal
kok merinding ya (?) hahahaha
btw soal telpon tipu menipu... saya pernah tuh dulu d telpon nomor asing trus bilang "selamat ibu mendapatkan hadiah kijang innova undian xxx silahkan transfer uang sebesar bla bla"
aish malesin bngt lah,, nipunya nggak elit bngt..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 10:07

udah, beberapa kali malah pake no ibu..hasilnya katanya belum terpasang..terus aku tes pake hp ku yg no nya gsm malah tertulis "nomor salah"..dah berulang2 cocokkan nomornya..tetap hasilnya "nomor salah"

Komentar via web

Balas
Bangkoor
19-06-2014 03:28

Hmm.. berarti emang masing-masing provider punya istilah yang beda, mas. Belum pernah sih nemu yang begitu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 10:06

iya aku sendiri kok bingung ya..padahal jedahnya itu cuma belasan menit aku tes coba balik telepon..itu kyknya no cmda atau ga no telp rumah..

Komentar via web

Balas
Bangkoor
19-06-2014 11:52

Tapi mau itu cdma atau fixed line, harusnya bisa ditelepon balik donk. Nomor wartel mungkin nggak?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 11:59

nah itu ga tahu deh dari wartel atau darimana..tp dia telponnya tengah malam euy..

Komentar via web

Balas
Bangkoor
19-06-2014 12:01

hoho.. wartel kan biasanya buka 24 jam juga mas. Tapi nggak tau juga sik. Cuma dugaan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-06-2014 12:15

iya wartelnya sih 24 jam..tp yg telpon tengah malam itu yg jadi tanda tanya..soalnya ga pernah terima telpon tengah malam dengan kode (021), tp klo seandainya tengah malam dengan kode area medan, itu sudah hampir dipastikan dari saudara di medan..hehe

Komentar via web

Balas
Dwi Sartika
18-05-2015 07:56

Bener nih. Sampe sekarang bingung sendiri penyebabnya apa

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
18-05-2015 22:40

ngalami juga ya ? sampe skrg juga ga tahu ? hehe sama...

Komentar via web

Balas