Tunggu Sebentar ...

Main Gelap-gelapan

Ditulis oleh

Main Gelap-gelapan. Rasanya sudah bingung kalau bicara fotografi. Karena memang saya sangat minim pengetahuannya soal fotografi, terkhusus toys photography. Sering saya lihat di gallery tentang fotografi mainan ini, baik diinstagram ataupun di google image. Tujuannya nyari inspirasi atau referensi, dan juga tips-tips atau tekniknya supaya menghasilkan yang bagus. Oiya, tapi saya lebih ke fotografi yang menggunakan hp.

Hasilnya beragam, tapi memang kebanyakan menggunakan kamera yang bagus. Beberapa saya dapatkan tips-tipsnya, ya meski setelah itu lupa lagi. Dari grup di facebook saya dapatkan, tentang teknik lightpainting. Ya, beberapa lalu saya posting tentang lightpainting, tapi hasilnya masih sangat minim. Kata yang udah jago sih, pake hp bisa, asalkan ada setting shutter nya. Kamera bawaan hp saya itu ada, tapi cuma sampai 2s. Akhirnya saya install app camera dengan nama camera fv 5.

Setelah dilihat resolusinya agak kecil, lalu ada tulisan kalau mau variasi lagi pakai berbayar. Akhirnya saya pun beli yang berbayar dengan harga sekitar 55 ribu, dibayarnya pakai pulsa t*lkomsel di appstore. Setelah terpasang, memang iya resolusinya ada yang lebih besar dari yang free. Tapi sayangnya resolusi untuk yang long shutter resoulisnya tetap dibawah yang standar. Memang masih sekitar 1900 an pixel, tapi kayaknya masih kurang bagi saya . Setelah memberli camera fv 5 yang berbayar, saya juga install screen light di hp yang satunya, fungsinya sebagai sumber cahaya saat light painting nanti.

Kalau dari grup, saya lihat light paintingnya menggunakan cahaya screen hp. Caranya dengan melukis disekitar objek mmhh susah jelasinnya. Niat hati setelah itu pengen nyoba, tapi kok hasilnya gagal. Tepatnya sih bukan gagal, tapi backgroundnya kok ga gelap , padahal lampu sudah di matikan, memang sih lampu dapur belum dimatikan, tapi itu juga minim kena cahaya lampu dapur. Atau itu jangan-jangan pengaruh ya ?

Karena menurut saya gagal buat background hitam dengan light painting, akhirnya saya jeperet ga pake light painting. Sumber cahaya dari screen hp saya arahkan tepat diatas objek. Objek foto saya itu diecast mobilan. Dan hasilnya begini, dengan ISO 100


 

Ditumpuk didalam berkas : Hobi
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Main Gelap-gelapan"