Tunggu Sebentar ...

Font Murah

Ditulis oleh

Menurutmu, apa yang dimaksud font murah ? font "free" kah ? ya, sebaiknya kita memang perlu perhatikan lebih lagi tentang lisence dari font yang kita download. Jangan mentang-mentang free kita main sikat aja, apalagi untuk kebutuhan commercial. Pastikan juga bahwa yang kita download, meski "Free" harus tertera lisence nya kalau kita diperbolehkan menggunakan font tersebut untuk keperluan "commercial use". Karena justru kebanyakan malah yang "free" itu hanya diperbolehkan untuk keperluan personal atau "Personal Use".

Jika kamu sudah merambah bakat desainmu menjadikan komersil, atau skill lain mu yang memang memerlukan "font", sebaiknya mulai sekarang kita harus memperhatikan lisence-nya. Memang paling gampang sih mendingan font yang beli untuk komersial. Harganya mahal-mahal. Ya memang kadang kemungkinan kita mikir seperti itu, tapi kembali lagi itu juga hasil karya yang mendesain jenis font tersebut dan kita butuh untuk keperluan komersial lainnya, misalnya desain kita. Baik desain website ataupun desain poster, dll.

Nah, saya nemuin situs penjual font, yang menurut saya ini boleh dibilang lumayan murah. Kadang-kadang malah mereka menjual dengan harga $1. Coba main-main kesini https://fontbundles.net/ . Oiya, ini bukan posting berbayar ya, ini murni sekedar share aja. Karena biasanya saya membeli font disitu. Tentunya belinya berharap pas lagi ada momen-momen diskon atau momen spesial misalnya dijual dengan harga $1, ada juga yang sudah di konvert ke rupiah dengan harga Rp. 60 ribuan (dengan kurs dollarr 15 ribu). Kan lumayan bisa dapat.

Oleh sebab itu, baiknya mulai sekarang, budget disisihkan juga untuk keperluan belanja yang sifatnya itu menjadi aset buat kerjaan atau apapun yang bisa nantinya digunakan untuk menghasilkan juga. Jadi, budgetnya engga melulu disisihkan untuk hal-hal yang jalan-jalan saja. Kecuali jalan-jalan memang sudah bagian dari kerjaannya. Oiya, saya bukan anggap jalan-jalan itu salah ya meski bukan bagian kerjaannya. Saya juga ada nabung untuk keperluan jalan-jalan, tetapi sekarang belajar untuk menabung belanja aset-aset yang nanti dibutuhkan untuk pekerjaan saya.

Sekali lagi maksud saya, kita juga menyisihkan budget untuk keperluan-keperluan barang orisinal. Tentunya kita sama-sama belajar untuk berusaha perhatian untuk hal ini, meski saya juga belum semuanya. Setidaknya apa saja yang bisa kita usahakan untuk tidak beli bajakan. Sebisa mungkin.

Yuk, mulai sekarang kita perlahan-perlahan berusaha keras untuk memperhatikan hal-hal yang seperti ini, apalagi untuk urusan nyari duit yang buntut-buntunya untuk keperluan perut. Perut diisi harus dengan yang berkah. Untuk itulah saya berharap dan berusaha sekeras mungkin untuk segera nyari yang boleh dibilang original. Bukan karena gaya-gayaan, tetapi sekali lagi kita berusaha mengisi perut dengan sesuatu yang berkah. Mungkin, sulit sekaligus langsung semua original, tetapi setidaknya kita harus berusaha sekuat mungkin usahakan untuk mendapatkan sesuatu dengan semestinya.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Font Murah"


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya