Tunggu Sebentar ...

Diorama Diecast

Ditulis oleh

Sebenarnya diecast ini untuk keponakan saya, pas kebetulan dia minta dibuatkan diorama untuk mobil-mobilannya. Sebenarnya engga yakin juga dia bakalan dipajang, karena anak-anak tipekalnya kalau main ya beneran "main". Bisa kebanting, bisa ketendang, dll. Tapi karena sudah janji buat, ya sudah akhirnya dibuatkan. Diorama diecast ini sudah beberapa minggu lalu sih jadinya. Setelah jadi, malah dia kayaknya kurang antusias. Walaupun dia bilang suka. Ya sudah akhirnya dipakai buat jepret-jepret mobilan om-nya saja.

Kamera dan Foto

Untuk kamera yang digunakan masih pakai kamera hp xiaomi mi4i. Dan diedit lagi pakai photoshop dan snapseed. Ya meskipun hasilnya kurang, tapi ada rasa puas.

Diorama

Untuk diorama-nya sendiri, kali ini pohonnya engga buat sendiri, tapi beli di onlineshop, karena dan keburu engga mood buat pohon, alhasil mendingan beli aja. OIya selain pohon, rumput-rumputan dan pasir pun beli di online shop. Hanya saja rumput dan pasir belinya cuma waktu pertama kali buat diorama, jadi sudah lama banget, berhubung masih banyak, jadinya engga beli lagi.

Selain itu full buat sendiri, termasuk bukit-bukitannya seperti biasa pakai gabus/styrofoam yang di balut pakai semen putih, tapi kali ini pakai gabus bekas paketan mesin cuci, sedangkan alasnya pakai styrofoam / gabus yang beli di toko buku ataupun tukang photocopy juga ada, kalau saya belinya di tempat photocopy. Untuk pembatas jalan, saya buat dengan bekas runner / plastik gundam dan di lem, lalu di cat warna hitam. Untuk pasir-pasir, rumput masih bekas stok dulu saat saya buat diorama pertama kalinya. Sampai sekarang masih belum habis.

Diecast

Untuk mobil-mobilannya, Diecast Bburago 1:64 - 1967 VOLKSWAGEN 1600 SQUAREBACK.

Ditumpuk didalam berkas : Hobi
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Diorama Diecast"