Tunggu Sebentar ...

Cara Upload Desain Di Teepublic.com

Ditulis oleh

Cara Upload Desain di Teepublic.com. Sama seperti situs designbyhumans.com, teepublic.com juga memberikan kesempatan bagi yang bisa desain, meskipun seperti saya ini yang bisa cuma pakai font saja dan desain sederhana, untuk mendapatkan uang jajan tambahan jika beruntung. Beruntung disini maksudnya adalah jika desain kita disukai orang dengan ditandai kaos ataupun produk lainnya yang memakai desain kita laku terjual.

Untuk mencoba keberuntungan ini, sebelumnya kita diharuskan terlebih dahulu mendaftar / register. Silakan register jika belum memiliki akun di teepublic.com. Jika sudah memiliki, silakan login. Setelah login, kita akan di arahkan ke halaman storefront kita.

Cara Upload Desain

1. Pada halaman my storefront, klik tombol yang dilingkari warna kuning (seperti pada gambar dibawah ini) untuk upload desain kita menjadi produk : kaos, hoodie, tank top, art print, dll.

Atau bisa juga, masih dihalaman my storefront kita, klik tombol "Quick Upload" yang berwarna biru, seperti gambar dibawah ini

3. Setelah itu akan di arahkan ke halaman Add New Design untuk upload file. Seperti dibawah ini.

Untuk file, saya ambil amannya saja yaitu ukuran 4500px x 5400px, karena nanti akan bisa dijadikan art prints. Untuk jenis file yaitu .png dengan transparan, artinya tanpa background, dan resolution 300 DPI. Pada halaman Add New Design tersebut, klik kotak yang terputus-putus garisnya, yang bertuliskan "Drop file here to upload". Nanti akan tampil window dialog untuk memilih file desain kita. Nanti setelah pilih file desain kita, otomatis akan terupload.

4. Setelah terupload file desain kita, nanti akan ditampilkan form detail. Isinya yaitu mengisi title, description, tag, dan mengatur tata letak desain serta warna-warna yang diinginkan.


Gambar Form Detail


Gambar Tata Letak dan Warna

Pada gambar diatas, hasil file desain kita diletakkan pada template kaos.

Design Size

Dimana kita bisa mengaturnya dengan mengatur design size nya. Semakin kecil percent nya, semakin kecil desain kita yang ingin di cetak pada kaos. Dan patokannya adalah wilayah yang didalam garis putus-putus pada kaos disamping kiri.

Design Layout

Untuk mengatur secara otomatis tata letak desain kita di kaos.

Default Color

Untuk milih warna kaos yang akan menjadi thumbnail atau yang tampil di katalog produk saat pengunjung melihat desain kaos kita. Misalnya saya pilih warna navy.

Additional Colors

Memilih warna-warna yang akan dijadikan produk kaos / hoodie atau produk lainnya. Dengan cara mengklik pada warna tersebut untuk select dan deselect warna.


Gambar Jenis Produk

Pada gambar diatas adalah pemilihan jenis produk mana yang akan dijual untuk desain kita. Caranya dengan tekan tombol "Enabled" pada tiap-tiap produk : Adult tees, tanks, Long Sleeve Tee, dll. Oiya, patokan apakah produk tersebut sudah enabled atau engga, yaitu tulisan "enabled" yang warna hijau itu artinya kita sudah memilih produk tersebut untuk dijual memakai desain kita. Dari gambar jenis produk diatas, artinya semua produk saya aktifkan untuk dijual memakai desain saya.

Untuk mengatur warna pada tiap-tiap produk, caranya klik pada gambar jenis produk tersebut. Misalnya ingin mengatur warna apa saja pada produk "adult tees". Nanti akan tampil tata letak beserta pemilihan warna untuk produk yang dipilih tadi. Atau lihat Gambar Tata Letak dan Warna.

4. Setelah itu, centang checkbox "I have read and agree....", lalu tekan tombol warna hijau yang bertuliskan "Publish Design" untuk mempublish desain yang baru diupload, atau klik tombol warna biru bertuliskan "Save for later" untuk menyimpan desain yang baru diupload tetapi belum dipublish.

Selanjutnya contohnya seperti gambar dibawah ini

HTML - T-shirt teepublic HTML - Tshirt Teepublic

Kira-kira begitu cara upload desain di teepublic.com. Semoga beruntung desain laku terjual dan bisa jadi tambahan uang jajan. Kalau mau lihat punya saya, klik disini

Nb: Perhatikan untuk upload desain-nya, jangan upload hasil punya orang. Jadi, meski menurutmu bagus terus merasa nyari di google, sudah merasa free, itu salah. Dan meski juga udah diperbagus lagi desain orang pakai tanganmu, juga jangan. Kata-kata boleh sama, misalnya "i am a teacher", " i am a blogger", tapi model desain engga boleh sama, itu ya sama aja nyontek. Dan perhatikan lagi copyright apa saja yang engga boleh di upload untuk desain.

Ditumpuk didalam berkas : Clothing
Yang berkomentar (0)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Cara Upload Desain Di Teepublic.com"