Tunggu Sebentar ...

Cara Upload Desain Atau Art Di Redbubble.com

Ditulis oleh

Setelah kemarin tentang designbyhumans.com dan teepublic, kali ini salah satu dari beberapa situs yang bisa dijadikan tambahan uang jajan jika beruntung adalah redbubble.com. Bila dibandingkan antara designbyhumans.com dan teepublic, redbubble ini lebih banyak jenis produknya saja. Tidak hanya untuk urusan desain saja, tetapi jika kita ga bisa desain tapi suka photo-photo, bisa juga menghasilkan uang jajan tambahan, sekali lagi, jika beruntung.

Sengaja saya tekankan jika beruntung karena saya engga berani menjamin, karena itu tergantung masing-masing orang. Kadang misalnya ada orang yang bisa dapat uang jajan dari redbubble, ada juga yang sudah berbulan-bulan tidak dapat-dapat alias tidak ada yang laku terjual dari desain atau art dia. Tapi, apa salahnya jika dicoba, itu setidaknya bagi saya. Daripada ngendem di laptop, maka saya akhirnya coba aja upload.

Oke, seperti biasa, kita diharuskan register terlebih dahulu. Silakan register di redbubble.com. Tetapi jika sudah punya akun disana, silakan login.

Cara Upload Desain atau Art di Redbubble.com

1. Setelah masuk dengan username dan password masing-masing, silakan klik menu drop down yang berada di pojok kanan atas, yang bericon avatar kita. Lalu pilih "Add New Work". Atau seperti gambar dibawah ini :

2. Setelah itu, nanti akan diarahkan ke halaman Add New Work, dimana tempat kita mengupload desain ataupun art : misalnya hasil jepretan photo. Seperti gambar dibawah ini halaman Add New Work.

Klik pada kotak bergaris putus-putus yang didalamnya bertuliskan "Upload to All Products". Nanti akan muncul window open dialog, lalu pilih desain ataupun art yang ingin diupload dari komputer kita. Setelah dipilih nanti akan otomatis upload desain ataupun art yang dipilih tadi. Untuk mengetahui aturan main dimensi file dan formatnya, silakan baca-baca disini.

4. Setelah proses upload selesai, maka akan tampil halaman review product. Untuk memilih produk mana saja yang akan dijual dengan desain ataupun art dari kita. Seperti gambar dibawah ini.

Halaman Review Products ini akan menampilkan semua produk yang ada di redbubble.com ini. Jika masih ada tombol berwarna hijau "Enable" artinya produk tersebut belum aktif atau blum dipilih untuk dijual. Contoh produk kaos "Men's Graphic T-shirt" belum dipilih untuk dijual.

4. Untuk mengatur tata letak ataupun warna, silakan masing-masing di produk tersebut klik tombol edit. Misalnya saya pilih produk Clothing, lalu saya klik edit. Maka seperti gambar dibawah ini.

Pada tulisan ini saya cuma menjelaskan cara garis besarnya aja, untuk lebih detailnya silakan coba-coba sendiri. Pada gambar diatas, kita bisa mengatur letak desain kita. Dengan cara nahan klik mouse kita pada desain kita, lalu geser sesuai yang diinginkan. Garis putus-putus pada template kaos tersebut adalah batas dimana desain kita bakalan dicetak di kaos tersebut. Jadi geser-gesernya diwilayah tersebut.

REPLACE IMAGE

Tombol ini berfungsi untuk mengupload gambar ataupun art khusus untuk produk yang dipilih atau yang sedang di edit. Jika awal tadi upload langsung untuk kebutuhan semua produk, tetapi replace image ini, hanya berlaku untuk produk yang sedang diedit atau diatur. Ini kemungkinan bisa terjadi pada sticker. Misalnya seperti desain saya "Typography Programmer" warna putih, jika diterapkan di sticker maka hasilnya putih semua, otomatis saya harus punya desain khusus sticker untuk desain tersebut. Maka nanti di produk sticker itu saya replace image tersebut dan pilih desain typography yang khusus sticker.

Style

Ini untuk memilih jenis produk lagi dari Clothing. Misalnya Unisex T-shirt, Women's T-shirt, V-Neck, dll. Misalnya kita pilih Unisex T-shirt, maka template kaos unisex t-shirt yang tampil disamping kiri. Ini fungsinya hanya untuk mengedit-edit per item produk clothing (unisex t-shirt, dll). Untuk lebih jelasnya, silakan langsung coba pilih-pilih, nanti tahu sendiri yang dimaksud.

FONT OR BACK

Ini untuk mengatur tata letak desain kita, mau di belakang atau di depan kaos.

Color Availability

Ini untuk mengatur warna-warna yang tersedia untuk desaoin kaos yang akan dijual. Warna yang tampil seperti gambar diatas adalah warna default atau warna yang akan pertama kali pengunjung lihat untuk desain kita. Misalnya warna navy saya pilih. Adapun untuk memilih warna-warna apa saja yang tersedia untuk dijual (kadang tidak semua warna pas dengan desain kita), maka klik "Color Availability". Nanti akan tampil form modal untuk memilih warna apa saja yang tersedia. Seperti gambar dibawah ini :

Untuk memilih dan tidak memilh warna adalah dengan cara klik pada warna tersebut. Misanya awalnya warna putih tercentang, tetapi kita engga mau warna putih tersedia untuk dijual karena engga pas dengan warna desain kita, maka klik saja warna putih tersebut untuk tidak dipilih. Selanjutnya, klik warna yang belum dicentang, misalnya awalnya warna navy belum tercentang, sedangkan kita ingin warna navy itu tersedia untuk desain yang kita upload, maka klik warna navy sampai ada tanda centang.

Setelah pilih atau centang warna yang diinginkan, lalu klik tombol Apply Selection.

Size on Product

Ini untuk memperbesar atau mengecilkan ukuran desain kita. Berbentuk percent.

Center Design

Ini untuk mengatur otomatis letak desain kita ke tengah, baik secara vertikal ataupun horizontal, tinggal pilih.

Setelah selesai semua mengatur desain clothing kita, maka klik tombol warna merah yang bertuliskan "Apply Changes".

Lakukan juga untuk jenis produk-produk lainnya seperti langkah diatas. Setiap masing-masing jenis produk, berbeda-beda tampilan ketika "edit".

5. Setelah semua selesai urusan desain, maka saatnya untuk urusan detailnya. Yaitu dengan mengisi tittle, description, tags, dll. Scroll kebawah nanti akan ditemukan form detail dari desain yang diupload.

Untuk tags, saya jadikan saja untuk keyword dari desain saya. Kira-kira pengunjung mencari apa supaya desain saya terkena imbas dari search atau pencarian dari sipengunjung. Misalnya ada pengunung yang nyari kaos programmer, maka kemungkinan "Programmer T-shirt" mereka jadikan keyword untuk dicari.

6. Setelah urusan detail selesai, maka scroll kebawah sedikit untuk menyelesaikan semuanya. Scroll kebawah lagi ada yang harus dipilih, misalnya : Default View, Who can view this work ?, is this mature content ? Seperti gambar dibawah ini

Default View

Ini untuk memilih thumbnail desain kita mau berbentuk apa ? saya pilih thumbnail desain saya berupa produk t-shirt dan hoodie.

Who can view this work ?

Ini cuma status desain kita aja, mau public atau private. Kalau public semua orang bisa lihat, kalau private ya hanya kita. Tapi karena ini buat dijual tentunya ya public saya pilih.

Is this mature content ?

Ini dah jelas ya maksudnya apa, diketerangan bawahnya juga ada. Misalnya apakah gambar yang diupload mengandung Alcohol atau Drugs, dll. Maka saya centang "No".

7. Setelah selesai, maka klik tombol "Save Work" yang warna merah. Dan tunggu proses penyimpanannya. Nanti langsung di arahkan ke link desain yang baru kita upload, tetapi kali ini link yang siap untuk dijual. Adapun desain yang baru kita upload tidak langsung bisa dilihat atau aktif, tunggu 15 menit.

Nah hasilnya kira-kira seperti ini :

Men's T-shirt Programmer
Men's T-shirt


Women's T-shirt Programmer

Women's T-shirt

Hoodie Programmer
Hoodie

Sticker Programmer
Sticker

Kira-kira begitu cara upload desain ataupun art di redbubble.com. Dalam contoh ini memang dari segi desain, bukan file photo yang diupload. Tetapi file photo hasil jepretan juga bisa dijadikan seperti ini. Tinggal pilih file photo untuk diupload seperti langkah diatas. Jika minat nyoba buat nambah-nambah uang jajan jika beruntung, silakan. Atau kalau mau lihat punya saya silakan kesini

Nb: Perhatikan untuk upload desain-nya, jangan upload hasil punya orang. Jadi, meski menurutmu bagus terus merasa nyari di google, sudah merasa free, itu salah. Dan meski juga udah diperbagus lagi desain orang pakai tanganmu, juga jangan. Kata-kata boleh sama, misalnya "i am a teacher", " i am a blogger", tapi model desain engga boleh sama, itu ya sama aja nyontek. Dan perhatikan lagi copyright apa saja yang engga boleh di upload untuk desain.

 

Update 12/02/2017

Karena banyaknya yang komentar tentang akunnya di suspend, saya kurang begitu tahu penyebabnya apa. Memang lebih baik bertanya langsung ke redbubblenya, meski ada juga yang bertanya tapi belum dijawab-jawab juga. Untuk itu coba baca link berikut https://help.redbubble.com/hc/en-us/articles/201350809-Content-Suspension tentang suspen (ada bagian "Why have I been suspended?") dan https://help.redbubble.com/hc/en-us/articles/201579195-Redbubble-IP-Publicity-Rights-Policy. Siapa tahu ada penjelasan yang sudah dijelaskan di artikel tersebut. Walaupun memang agak unik / aneh juga sih jika ada yang bertanya ke mereka tapi tidak/belum dijawab, tapi lebih baik coba lagi bertanya (jika ingin coba).

 

Ditumpuk didalam berkas : Clothing
Yang berkomentar (202)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Cara Upload Desain Atau Art Di Redbubble.com"

shobirin
07-07-2017 11:14

Mas danni kenapa ya hasil karyaku dah 3bulanan kok gak laku..pa aku salah upload nya..

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
07-07-2017 14:02

kalau soal laku tidak lakunya sih bukan perkara salah upload, kalau selagi uploadnya sukses dan di public bukan di private, ya sudah benar.... kalaupun belum laku itu ya memang belum laku aja. karena namanya desain itu selera orang berbeda-beda. Kalau mau coba di share ke medsos, ya walaupun ini ga jaminan laku, tapi setidaknya mancing orang untuk mengunjungi. Dengan mengunjungi siapa tahu berpengaruh posisi saat orang search keyword tertentu. Posisi desain saat pencarian juga berpengaruh, misalnya orang search keyword "game", tentunya hasil search di halaman awal2 paling kemungkinan buat dilirik orang. Walaupun sekali lagi, meskipun dilirik belum tentu jaminan buat laku....

Komentar via web

Balas
alvi
26-05-2017 18:39

Kenapa aku gak bisa bikin acunt za gan...tiap kali masukin email, langsung di suspensi...tolong bantuan e gan....makasih..

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
26-05-2017 20:51

coba tanya aja ke redbubble-nya, saya juga kurang tahu penyebabnya gimana, dan caranya gmana supaya ga di suspend.. kalau sudah ikutin aturan mereka, harusnya sih ga disuspend...tp klo baru register terus ga lama di suspend, saya kurang tahu kenapa bisa kayak gitu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-05-2017 20:51

coba tanya aja ke redbubble-nya, saya juga kurang tahu penyebabnya gimana, dan caranya gmana supaya ga di suspend.. kalau sudah ikutin aturan mereka, harusnya sih ga disuspend...tp klo baru register terus ga lama di suspend, saya kurang tahu kenapa bisa kayak gitu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-05-2017 20:53

coba tanya aja ke redbubble-nya, saya juga kurang tahu penyebabnya gimana, dan caranya gmana supaya ga di suspend.. kalau sudah ikutin aturan mereka, harusnya sih ga disuspend...tp klo baru register terus ga lama di suspend, saya kurang tahu kenapa bisa kayak gitu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-05-2017 20:54

coba tanya aja ke redbubble-nya, saya juga kurang tahu penyebabnya gimana, dan caranya gmana supaya ga di suspend.. kalau sudah ikutin aturan mereka, harusnya sih ga disuspend...tp klo baru register terus ga lama di suspend, saya kurang tahu kenapa bisa kayak gitu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-05-2017 20:54

coba tanya aja ke redbubble-nya, saya juga kurang tahu penyebabnya gimana, dan caranya gmana supaya ga di suspend.. kalau sudah ikutin aturan mereka, harusnya sih ga disuspend...tp klo baru register terus ga lama di suspend, saya kurang tahu kenapa bisa kayak gitu

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-05-2017 20:54

coba tanya aja ke redbubble-nya, saya juga kurang tahu penyebabnya gimana, dan caranya gmana supaya ga di suspend.. kalau sudah ikutin aturan mereka, harusnya sih ga disuspend...tp klo baru register terus ga lama di suspend, saya kurang tahu kenapa bisa kayak gitu

Komentar via web

Balas
lassana
08-05-2017 00:35

setelah tahun 2016 bulan september kemaren saya baca blognya mas anni, ada keinginan buat akun di RB, namun saat itu masih terkendala modal,namun pada bulan februari 2017 kemarin saya beranikan untuk pinjam uang ke saudara untuk modal beli kompi dll, dan setelah 2 bulan menjalani kerja keras mencari celah supaya bisa laku design saya,dan alhamdulillah akhirnya bulan ini sudah bisa laku sampai $515,15 dari beberapa akun saya di rb
tapi di sini saya sebagai spammer bukan seper mas danni,maaf mas danni jika saya jadi spammer,dan tidak mengikut pada cara bersih seperti yang mas danni sarankan,namun saya merasa harus berterima kasih kepada mas danni, karena sebelumnya saya memang merasa mendapat masukan2 ketika membaca blog mas danni
dan akhir kata saya ucapkan banyak terima kasih kepada mas danni

Komentar via web

Balas
Danni Moring
12-05-2017 15:39

sama-sama, semoga bermanfaat juga buat yang lainnya... dan semoga jadi pelajaran buat saya dan lainnya.... terimakasih yo sudah berkunjung dan membaca

Komentar via web

Balas
tomy
07-06-2017 19:17

Mas lassana yang udah berpengalaman di redbubble klo bisa bikin grup fb dong buat diskusi dan belajar bersama, klo udah ada grupnya bagi ya. Pengen join nih. Atau fbnya mas, sya pengen tanya2 nih. TRmkasih

Komentar via phone

Balas
kiki
17-07-2017 00:02

saya juga mw ikut nimbrung mas kalo boleh

Komentar via web

Balas
popi
31-07-2017 09:53

mas lassana bagi no whatshapp dong

Komentar via web

Balas
Fikri
03-05-2017 02:19

Mas gmna caranya masukin paypal kita ke RB dan daftarnya pake akun email ato baru?

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-05-2017 15:43

di halaman edit payment details https://www.redbubble.com/account/payment , masukkan PayPal Email Address..... jadi email login yang dipaypal

Komentar via web

Balas
Fikri
03-05-2017 02:16

Mas gmna caranya masukin paypal kita ke RB dan itu pake email google ato baru ya kalo mau daftar?

Komentar via phone

Balas
crmedia
01-05-2017 07:02

mas mau tanya situs mudah jualan kaya di RB apa lagi ?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
01-05-2017 09:15

coba cek di komentar2..kyknya sudah pernah saya kasih tahu ke yang lainnya

Komentar via web

Balas
Arief ardiansyah
24-04-2017 00:45

kenapa ya akun saya selalu di suspend, padahal baru buat belum sempet upload apa" jadi hilang semangat buat maen di RB.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
25-04-2017 11:14

sebelumnya pernah buat di suspend ga ? atau ini baru pertama kalinya register RB ?

Komentar via web

Balas
Yusuf
18-04-2017 14:23

gan.. untuk markup harganya berapa persen?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
18-04-2017 15:30

ya semaunya berapa....

Komentar via web

Balas
doni
15-04-2017 14:08

Mas Danny kok hasil design laku di RB saya belum dibayar ya sama RB.padahal udah tanggal 15 kan mas??

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
15-04-2017 20:24

coba tunggu tanggal 16 atau senin besok...kadang2 lebih sehari dua hari....saya juga belum... tapi pastikan dulu sudah mencapai minimal $20

Komentar via web

Balas
arfian
05-04-2017 14:46

mas mau tanya untuk royalti dari RB apa memang harus pake paypal ya ? klo pake payoneer apa tidak bisa? terimakasih

Komentar via web

Balas
Danni Moring
06-04-2017 12:22

setahu saya sih pake paypal, klo pake pioneer kyknya ga.. tapi kurang tahu juga

Komentar via web

Balas
Deden Reinalsi
02-04-2017 14:42

Akun aku juga di suspend... Katanya melanggar hak cipta... Dan baca di forum kalau animenya itu penyebab akun di suspend...

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
04-04-2017 09:46

anime ngelanggar copyright karena memang udah ada brandnya..tp pake desain orang lain yang bukan terkenal pun bisa di report loh... misalnya B upload desain yang punya A (pribadi) dari google atau situs tertentu didownload dan lalu di upload di RB, lalu si A iseng search eh ketemu desainnya dipake orang tanpa izin..itu bisa direport dan diturunkan desain si B yang menggunakan desain milik si A yang tanpa izin..

Komentar via web

Balas
madhan
30-03-2017 02:33

mas, koq punya saya masih ada backgroudnya ya di RB....
gmna ya ngilanginya ?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
30-03-2017 06:24

maksudnya ada backgroundnya gimana ? gambar yang diupload ? pake png aja, tapi saat desain pake software, backgroundnya ga ada, jadi cuma objek desainnya aja, terus simpan dengan format .png ... nanti backgroundnya otomatis transparant...

Komentar via web

Balas
madhan
30-03-2017 18:19

saya pakai Pshop mas, untuk formatnya saya pakai jpg....mungkin format jpg gk bisa kali ya

Komentar via web

Balas
madhan
31-03-2017 01:45

koq pas save work hasil editan di search gk ada. mohon solusinya master...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
31-03-2017 09:52

klo format jpg... ya ga bisa transparan untuk backgroundnya

Komentar via web

Balas
Danni Moring
31-03-2017 09:55

coba searchnya pilih yang sort by recent...

Komentar via web

Balas
masbudi
13-03-2017 10:09

Om tanya om....
Pembayaran RB dkk kan lewat Paypal yak. Bank yang support Paypal apa aja selain bc*?? Ane adanya br* tapi kemaren tanya ke cs nya pihak br* ga support Paypal. Ane mau bikin bc* minder Ama biaya admin bulanannya :v,

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
13-03-2017 10:27

maksudnya support paypal disini apa ya ? supaya paypalnya buat verified gitu ? pake kartu kredit utk verified-nya.. klo yang debit kayaknya bank indonesia belum bisa (ga tahu juga sih...)... tp untuk draw atau transfer uang dari paypal ke bank local mah bank apa aja bisa..saya pake mand*ri, bisa kok transfer / with draw dari paypal ke bank local saya.... cuma syarat untuk transfer / withdraw dari paypal ke bank local itu paypalnya harus verified..

Komentar via web

Balas
masbudi
13-03-2017 10:40

Buat transfer dari Paypal ke Bank lokal gan..

Ooo mand*ri bisa ya gan?? Ane kira bc* aja
Tapi kemaren ane coba transfer ke br* gagal gan, trus ane tanya ke csnya jwbnya ya itu, katanya br* ga support (buat nyairin dana dari paypal)
Kali mand*ri Ada potongannya gak gan?? *Biaya transfer dari Paypal ke mand*ri??

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
13-03-2017 10:50

bisa...tp syaratnya paypal kita harus udah verified... klo paypal mas udah verified sih harusnya bisa...tp klo bank lain kurang tahu ya, kayaknya sih bisa2 aja..... klo saya pake mand*ri bisa...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
13-03-2017 10:53

klo soal biaya transfer dari paypal ke bank lokal tergantu berapa yang ditransfer.... 1.500.000 keatas ga dikenakan biaya.... tp klo dibawahnya mis 1.400.000 dikenakan biaya 16.000, jadi nanti yang sampe di rekening bank lokal kita ga 1.400.000... jadi ya kurangi aja 1.400.000 - 16.000 ... itu yang sampe ke rekening bank lokal kita... klo saya sih gitu pengalamannya

Komentar via web

Balas
masbudi
13-03-2017 11:23

Agan verified Paypal pake apa gan?? Beli vcc atau apa??

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
13-03-2017 11:26

kalau mau pake vcc coba cari info aja di google... saya kurang ikutin lagi soal itu untuk paypal apakah msh bisa atau ga...

Komentar via web

Balas
masbudi
13-03-2017 23:44

Oke gan. Makasih infonya..

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
14-03-2017 09:34

sama-sama

Komentar via web

Balas
doni
15-04-2017 14:10

Cara untuk verifikasi Paypalnya gimana mas dani

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
15-04-2017 20:25

coba search di google untuk verifikasi paypal....klo dari merekanya sih pake kartu kredit

Komentar via web

Balas
dadan
09-03-2017 16:08

numpang tanya saya ko ga bisa bikin akun yah baru bikin lagi upload langsung suspended

Komentar via web

Balas
iin
09-03-2017 02:22

Akhirnya gan aku udah bs bikin akun RB.. pake laptop sendiri.. menurutku sih waktu aku bikin akun di warnet kemungkinan IP disana udah dibanned. otomatis kan aku bikin ga bakal bisa. sekarang ga bakal deh bikin desain anime. takut kena copyright meski udah bikin buatan sendiri. mulai lagi dari nol nih gan.. belum laku masih sepi.. 😀dulu andalannya anime krn banyak yg suka.. skrg no way deh ga bakal desain anime.. takut kesuspend.. sekedar berbagi info smoga membantu..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
09-03-2017 11:08

alhamdulillah klo udah bisa... nah klo desain anime iya tuh kena copyright..bisa jadi si lisensi anime itu yang report langsung ke RB nya...kecuali nanti klo dari RB nya ngadain kontes.. biasanya ada kontes gitu klo yang penggemar anime atau film2... mis : starwars.. tp pernah lihatnya di designbyhumans sih...atau di teepublic..jadi mereka ngadain kontes..dan itu diperbolehkan desain sesuai tema meski ada copyright, tapi mereka udah kerja sama, jadi aman..tp harus baca peraturan,,kadang2 desain kontes tidak boleh diperjual belikan lagi..jadi khusus untuk kontes tersebut aja...

Komentar via web

Balas
Sari
21-02-2017 11:49

Gan kalo login & upload karya di Redbubble, pakai komputer/laptop yang berbeda-beda itu beresiko kena suspend tidak ya? karena dari beberapa pengamatan teman2 yang akun nya kena suspend tanpa keterangan dari staf RB, mereka berfikir kmungkinan karena faktor ganti2 komputer/laptop jadi otomatis kedetek IP nya yang beda2, tetapi ada juga akun yang login/upload karya dengan ganti2 komputer/laptop (kode IP beda) enggak kena suspend. kalo menurut agan gmn ya soal ini?

Terima kasih.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
22-02-2017 17:10

menurut saya sih engga resiko.... selagi masih ngikutin aturan mereka... walaupun (kadang2 kita ga tahu klo misalnya kita sedang melanggar aturan mereka..).. kalau mau tahu kira2 alasan pasti dari mereka men-suspend itu ada saya kasih link-nya di paragraph terakhir... ya walaupun klo yang lainnya di suspend karena apa, saya juga kurang tahu...bisa juga salah di pihak RB nya (salah nilai mungkin), dll... klo dari penjelasannya sih setiap mereka suspend akun tertentu, mereka kirim email alasannya kenapa.. dan disuruh cek di inbox ataupun spam (barangkali masuk spam)...tapi klo yang saya terima ada beberapa yang sudah cek ga ada inbox ataupun di folder spam tentang alasan kenapa mereka disuspend...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
22-02-2017 17:11

kalau yang saya tanggap, justru mereka coba ganti pc, karena beranggapan IP mereka di banned di RB.. maka, mereka coba cari alternatif lain dengan cara buka di PC lain... nah ternyata masih juga di banned meski sudah beda PC (dalam hal ini IP nya juga udah ganti), beda email, dll.... nah kalau sudha gitu, saya juga ga tahu..agak aneh sih memang...

Komentar via web

Balas
serna
20-02-2017 16:50

terima kasih banyak gan,sangat membantu..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
20-02-2017 16:50

sama-sama...

Komentar via web

Balas
serna
20-02-2017 16:33

masalahnya design saya susah sekali tembus halaman 1 sampai 6 gan???hiksssss

pembayarannya itu pas laku atau perbulannya gan sekalgus...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
20-02-2017 16:48

kalau utk page one di search mereka, kayaknya mainin keyword-nya.... tp ga tahu juga gimana supaya bisa masuk page one, dulu sempat beberapa kali masuk page one, tapi sekarang ga... kyknya sih pengaruh juga dengan jml view-nya.. maka tadi ku bilang coba share ke twitter, fb, instagram...siapa tahu temen2nya pada lihat... meski misalnya ga beli, siapa tahu dari situ ngebantu dari sisi viewnya bertambah.... siapa tahu lagi jika viewnya banyak akan kemungkinan setidaknya masuk halaman2 depan... tp ini cuma analisa mentah aja sih..ga tahu bener atau ga...yg jelas manfaatin juga inputan deskripsi dan keyword saat input desainnya..

untuk royalti tees co id ditransfer ke bank kita itu jika minimal dapat royalti 200.000.... klo blum mencapai itu, akan di satukan dengan royalti2 sebelum2nya, sampai memenuhi syarat minimal royalti yang didpat (200.000). mis bulan feb cuma dapat 180.000 maka awal bulan maret ga ditransfer..... lalu di bulan maret dapat 30.000 maka jml total royalti yang udah didapat 180 + 30.... berarti lebih dari 200.000 maka diawal april nanti (atau diakhir maret) akan dtransfer 210.000 (jml royalti yang sudah didapatkan)

Komentar via web

Balas
serna
20-02-2017 16:00

gan,,,designnya pernah laku gk di tees.co.id..
kok saya susah ya,,,
foto juga gk pernah ada di awal pasaran,terpampangnya,,bantuannya gan????

Komentar via web

Balas
Danni Moring
20-02-2017 16:26

alhamdulillah pernah... memang agak sulit bagi saya..... coba di promo lewat twitternya atau instagramnya atau facebooknya... di share desain-desainnya di medsos...

Komentar via web

Balas
men
19-02-2017 17:32

kalo pembayarannya tees.co.id gimana min?


saya coba buat akun society katanta harus bayar 1 dollar ya min..bantu min jeasin??

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-02-2017 21:25

klo tees pembayarannya itu pake transfer bank... klo socitie iya pake 1 dollar hanya buat verifikasi aja, valid ga paypal kita... krn bisa jadi salah input email paypal.. klo salah input, otomatis ga nyampe nanti klo ada pembayaran

Komentar via web

Balas
men
19-02-2017 17:01

min minta recomended akun selain RB donk..dan cara kegunaannya..hehehe

oya,tees.co.id itu,,caranya gimana??

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-02-2017 17:06

LN : ada designbyhumans[.]com, teepublic[.]com, society6[.]com
DN : tees[.]co[.]id, utees[.]me

tees co id sama aja kayak RB.. cuma dia ada fasilitas buat desain langsung dari webnya, tapi ya desain standar : tulisan, dan ada kotak, segitiga, insert/upload gbr

Komentar via web

Balas
men
19-02-2017 17:30

gan pernah pake itu juga ya?? cra pembayarnya gimana gan?


society6 buat akun harus bayar ya 1 dolarr?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
19-02-2017 21:24

pembayaran apa ? | klo socitie6 iya pake 1 dollar buat verifikasi aja klo email yang dimasukkan benar email paypal kita....klo ga salah designbyhumans juga pake 1dollar buat verifikasi paymentnya

Komentar via web

Balas
saya sendiri
18-02-2017 13:03

bagi yang id nya kena suspend di redbubble selamat karya anda berhasil di curi oleh redbubble dan tanpa dapat royalti, udah banyak yang jadi korban + curhatan di internet kok. udah ada yang curhat di reddit kok, nih link nya https://www.reddit.com/r/Scams/comments/3nloy2/redbubble_online_store_is_a_scam/

Komentar via web

Balas
Danni Moring
18-02-2017 14:14

pernah baca juga sih...tp kyknya ada bantahan juga dari rb nya.. tapi lupa linknya... btw klo utk suspend memang bagusnya tanya kenapa suspendnya (kecuali dari mereka ga jawab berkali2).. btw kenapa ga pake nama asli aja ?

Komentar via web

Balas
kiki
17-02-2017 12:01

akun saya di suspen ni gan..udah banayak saya upload design,,,
saya mau nanya,,apakah design yang saya upload ttp akan dibayar gan,,walaupun akun suspen...??

Komentar via web

Balas
Danni Moring
17-02-2017 13:29

kalau soal suspend, coba baca paragrap terakhir...... saya kurnag tahu apakah dapat royalti atau ga..... logikanya sih klo udah di suspend tentunya artinya akun kita di block, otomatis royalti ya dihentikan... itu menurut saya...tapi engga tahu kalau dari merekanya.... desainnya terkait copyright ga ? meski desain sendiri, tapi kalau terkait copyright (mis : gambar atau tulisan yang sudah punya lisensi atau kepimilikannya) ya tetap kena copyright juga

Komentar via web

Balas
Bgs
26-03-2017 08:35

untuk pembayaran royalti klo misalkan kita sudah ada yg laku sebelum terkena suspend kita tetep dpt royalty kok

Salam RB

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-03-2017 17:17

klo tanggapan saya dari pertanyaannya itu jika akun sudah suspen, apa masih dapat royalti ? klo desain yang laku blum suspen ya memang dapat royalti ditransferkan sesuai syarat minimal royalti... klo udah suspen itu yang dipertanyakannya.. klo saya ga tahu karena akun saya tidak suspen..

Komentar via web

Balas
deckyap
14-02-2017 08:57

min ko saya udah upload desain nya 70 desain tapi pas saya mau buka lagi besok nya tiba tiba suspended kenapa yah, gimana caranya biar ga suspended??? mohon bantuannya min...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
14-02-2017 11:26

di tulisan diatas udah ada tulisannya mas soal suspend...saya kurang tahu penyebab kenapnya..tp coba lihat link yang saya kasih ditulisan diatas pada paragraph terakhir... itu tentang alasan kenapa di suspend

Komentar via web

Balas
iin
15-02-2017 17:52

bantu jawab yaahh.. memang redbubble sekarang baru ketat sistemnya.. aku juga kena suspend mulu.. untuk tau kenapanya sih mending email di RB lewat webnya langsung.. tanya sekitar masalahnya kenapa.. aku sekarang udah nyerah ga nyoba RB lagi.. udah ga bs bikin akun. masih banyak kok web lain gan.. tetep semangat ya..

Komentar via web

Balas
Rizy
14-02-2017 00:20

Untuk lihat design yg kita jual.biasanya urutan berapa min?

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
14-02-2017 11:25

untuk urutannya, ga pake biasanya biasanya...tergantung peminat.. klo orang suka, tentunya akan banyak yang beli, kalau orang penasaran pengen lihat, tentunya banyak orang yang ngunjung..semakin banyak pengunjung/banyak terjual kemungkinan besar tampil dihalaman depan... tapi bisa juga dilihat dari sort by recent... jadi menampilkan list produk yang baru di upload

Komentar via web

Balas
rizi
13-02-2017 15:54

min untuk lihat design kita dipasaran.caranya gimana mi?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
14-02-2017 11:24

ya search aja kira2 keyword orang yang nyari apa

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 23:41

Designer saya juga udh muncul di portofolio saya min..Langkah selanjutnya untuk mengetahui apakah terjual atau tidaknya dimana min?

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 23:50

kalau terjual nanti ada email masuk.... email pertama pemberitahuan klo desain kita laku... ini status royaltinya pending... bleum 100% milik kita.. bisa jadi nanti cancel..tp biasanya sebaian besar sih jadi royalti.... lalu nanti ada pemberitahuan ke kita klo royalti tadi yang pending sudah sukses jadi milik kita.. ini nanya "Earnings to be paid"... itu royalti yang kita dapatkan.... kalau mau tahu berapa royalti yang udah didapat.. pilih di menu (yang ada icon ava kita disebelah kanan), lalu pilih account details... di halaman account details, lihat seblah kiri, ada deretan menu... pilih payment history (https://www.redbubble.com/account/payment_history) ... nanti akan tampil royalti kita berapa... yang di cancel berapa dollar, yang pending (yang hampir jadi milik kita) berapa, yang sudah menjadi milik kita berapa... dan beserta rekapan perbulan royalti yang sudah di kirim ke paypal kita

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 23:09

Agan saya buat akun baru lagi.dan gambar sudah bisa di upload.langka selanjutnya gimana min??Untuk mengetahui.deaign sudah disetujui apa belum??Mohon bimbingannya?

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 23:47

utk redbubble ga ada approve2an untuk desain yang udah diupload...utk tahunya bisa klik di menu manage portfolio

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 21:11

Ia ni min dari sore tadi saya coba.buat trus..Habis isi form rekening.keluar dia.sendiri.miris minn.kalo boleh tau pembayarannya dia langsung ke rekening atau lewat Paypal min..

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 21:13

ke paypal..dengan syarat jika royalti yang kita dapatkan minimal $20..kurang dari itu ga ditranfer, tapi akan di akumulasikan ke bulang berikutnya jika ada royalti masuk... mis bulan februari cuma $15, maka pertengahan maret ga ditransfer krn dianggap kurang dari $20....lalu akhir maret dapat lagi royalti sebeesar $7, maka jumlah royaltinya di tambahkan dengan royalti yang sebelumnya jadi $15 + 7 = $22, maka pertengahan april akan ditransfer ke paypal kita

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 21:03

Gk min.hasil gambar sendiri..Saya juga baru nyoba RB ni min.saya gk ngerti juga.

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 21:11

coba ini ada link tentang suspend https://help.redbubble.com/hc/en-us/articles/201350809-Content-Suspension

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 21:21

Ow gitu ya min.makasih banyak min..Banyak membantu

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 21:25

mudah2an ada jawaban dari mereka ya, dan mudah2an klo sign up lagi udah bisa lagi...

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 20:51

Min.setelah saya selsai isi mode pembayaran..Ada tanda succesnya min..Tapi habis itu gk bisa masuk lagi ..Apa hasil designer yang saya upload dibayar atau gk mi.mohon penjelasannya min.mkasih.😀😀😀

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 20:54

coba buka aja urlnya https://redbubble[.]com/people/masukkanusernamenya nah kira-kira tampil atau ga.... klo ditanya kenapa ga bisa masuk lagi, saya kurang tahu mas... coba tanya ke pihak redbubble-nya

Komentar via web

Balas
Rizy
12-02-2017 20:43

Min saya baru buat RB... setelah selsai upload gambar.masukin rekening.habis itu gk bisa lagi di buka..Mohon bimbingannya???

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
12-02-2017 20:53

mmhh kayaknya banyak kasus ga bisa di buka lagi ya setelah register... saya juga bingung kenapanya.... btw upload gambarnya kira-kira terkait copyright ga ?

Komentar via web

Balas
yanart
06-02-2017 09:29

gan...mo tanya nich,
Color Availability -nya Clothing di sebelah mana ya? dicari-cari ga nemu juga ya....
Soalnya tampilan edit clothing sekarang ada sedikit beda, ga ada Color Availability -nya

Makasih Gan....

Komentar via web

Balas
Danni Moring
06-02-2017 15:04

itu klik yang tulisannya Colo Availabilty, dibawah warna, diatasnya size on product... ada tulisan "Color Availabilty", klik aja itu nanti muncul form modal buat pilih warna apa aja yang diinginkan / disesuaikan dengan desainnya

Komentar via web

Balas
Danni Moring
11-02-2017 14:06

oiya baru ngeh.... tampilannya baru, mmhh iya kayaknya engga ada color availability nya ya yang baru

Komentar via web

Balas
Alwin
04-02-2017 02:41

Newbie nih gan
Pencairannya klo tanpa paypal accouny? Gimana y gan kok ane pake opsi ACH direct bank deposit,udh masukin routing numbernya Bank Mandiri "BMRIIDJA"(ane boleh searching sih)
Kok tertulis "Routing number must be provided"
Itu maksudnya apa ya gan
Padahal udh ane isi keterangan account banking ane
Mohon pencerahan gan

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
04-02-2017 09:34

ACH Direct Bank itu setahu saya di US.... coba baca ini https://en.wikipedia.org/wiki/Automated_Clearing_House atau ini https://www.nacha.org/news/what-ach-quick-facts-about-automated-clearing-house-ach-network

Komentar via web

Balas
Alwin
05-02-2017 00:49

Makasih gan
Ane kira singkatan 😊 another bank
Berarti harus pakai paypal ya

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
05-02-2017 01:25

iya paypal..tapi seingat saya dulu pas saya input ada pilihan lagi sih untuk kirim check ke alamat rumah..tp itu syaratnya $50 keatas, kalau yang paypal minimal royalti yang didapat $20... sekarang saya lihat cuma 2 pilihan... ACH ama paypal

Komentar via web

Balas
guntur
01-02-2017 14:13

bro, mau tanya boleh?
gimana triknya biar acount gak kena suspend mulu
punya akun cuma satu mah kpn bisa dapet $1000 per bulan hehe
akun pertama ku ini udh paten gak kena suspend , mudah2an gak kena suspend. baru bisa dpt $50 per bulan.
udh nambah akun, mlh kena suspend mulu.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
01-02-2017 16:47

kalau tips saya kurang tahu... tp klo dari aturan main mereka, kalau ga salah yang suspend itu yang terkait copyright... nah klo soal ada akun kloningan, kurang tahu juga.. mungkin karena bagi mereka juga gitu ga boleh...

Komentar via web

Balas
redbubble
02-02-2017 09:40

udah sebulan gx bisa bikin kolonengan. kemungkinan indonesia di block, coba pake ip luar negeri gan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
02-02-2017 15:09

saya masih bisa kok... masih pake ip indonesia juga... mendingan tanya kenapa di block... dan kedua ya klo memang ga boleh kloningan ya jangan kloningan...tp itu pilihan masing-masing... dengan catatan ya kloningan (jika memang benar ditindak) berarti konsekuensinya di suspend

Komentar via web

Balas
iin
28-01-2017 03:08

Redbubble baru ada mslh kah? Aku udah pernah upload di RB.. Udah lama dan udah payout tiap bulannya. tapi krn ada masalah copyright jadi kena suspend.. Trus aku coba bikin akun lagi berkali" sign up, bikin baru tapi kena suspend mulu.. Padahal udah pake komputer berbeda.. Ada yang mengalami? solusinya gimana yaa? Mohon bantuannya.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
28-01-2017 10:04

akun baru itu designnya terkait copyright juga ga ? kalo iya, ya berarti solusinya buat baru lagi tapi upload desain yang ga terkait copyright....

Komentar via web

Balas
iin
01-02-2017 18:43

belum sempet upload gan.. baru daftar / sign up.. malah belum sinkronisasi email sama paypal juga.. aneh kaan?? takutnya krn banyak yg upload copyright indonesia kena suspend.. ngerii.. gimana yaa..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
02-02-2017 00:42

agak aneh juga ya... di email ga ada masuk pemberitahuan klo akun disuspend ? masuk ke spam mungkin... pake provider apa inetnya ? udah nyoba di tempat lain belum dan email yang berbeda...

Komentar via web

Balas
iin
03-02-2017 23:58

iya udah berkali" gan.. temen ane juga sama ga bisa pdhal baru coba bikin. ga ada pemberitahuan juga dr RB.. cek email ga ada kiriman dr mereka. malah udah coba bikin pake email ortu sama nama ortu.. tetep ga bs.. padahal alamat juga beda.. jd pusing sendiri ga bisa mulu..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
04-02-2017 00:35

coba emailin mereka aja..tanya kenapa kok ga bisa....

Komentar via web

Balas
iin
04-02-2017 00:39

udah gan.. email beberapa kali lewat support, web, press, dll.. Ga ada balasan.. malah lewat ig juga ga ada balasan.. nasib nasib..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
04-02-2017 00:43

waduhhh,,,, aneh juga yak... mudah2an nanti klo sign up lagi bisa... memangnya pas sign up langsung ga bisa atau udah selesai registrasi dan saat sign in nya yang ga bisa ?

Komentar via web

Balas
iin
04-02-2017 01:07

iya gan amiinn.. masih coba trus nih.. soalnya aneh bikin penasaran. pas sign up bisa tp setelah selesai sign up langsung disuspend.. waktu awal ku pikir mslh email atau paypal tp waktu coba lagi belum confirm email sama isi paypal tetep sama juga disuspend langsung.. masak iya sih ip indo udah kena suspend. harus ke luar negri dong brati.. wkwk..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
04-02-2017 09:23

iyah aneh juga ngerasanya... klo masalah ip indo di suspend sih kurang setuju..krn saya masih pake ip indo, ga pake aneh2 ip nya tetap alhamdulillah masih bisa akunnya.... pake provider apa ? bisa jadi mereka ngesuspend ip dari provider tertentu karena diangap spam mungkin... krn saat sign up ada tulisan "We hate spam just as much as you do"

Komentar via web

Balas
iin
04-02-2017 21:20

pake providernya ganti" sih gan.. kadang telkomsel, kadang xl.. ni tadi barusan coba sign up lagi di warnet tp kena suspend lagi.. baru selesai registrasi belum bikin paypal juga.. jadi mls gan mau sign up. mungkin mau coba web lain. ada referensi lain ga gan yg kayak RB?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
04-02-2017 22:18

coba designbyhumans[.]com, teepublic[.]com, society6[.]com... udah nyobain itu ?

Komentar via web

Balas
iin
05-02-2017 00:15

teepublic sama society6 udah.. tp sepi ga kayak RB.. klo designbyhuman udah bikin akun tp belum sempet upload. masih bingung bikin portfolionya. portfolionya upload di deviantart ya gan? caranya gimana sih?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
05-02-2017 00:34

society6 memang sepi sih...teepublic sepi juga tapi agak mending dari society6, kalau portfolio bisa juga di instagram aja... dulu saya malah ekstrim, portfolionya saya kasih link url teepublic saya haha...tp lebih baik sih coba instagram (jangan di gembok tapi). deviantart juga bisa... yang penting bagi mereka kyknya ada yang bisa dilihat dari akun kita udah desain apa aja...

Komentar via web

Balas
iin
06-02-2017 01:05

iyaa lumayan isi saku buat jajan ya.. haha.. emang boleh ya designbyhuman pake portfolio dr teepublic? kasih tips dong desain apa aja yang laris gan.. hehe.. thanks..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
06-02-2017 08:06

klo soal boleh ga bolehnya ngasih desain teepublic sih ga tahu ya..tp waktu itu saya memang ga ada lagi portfolio, jadi ya pake teepublic dengan ga berharap apa2..tp ternyata di approve porfolionya... klo tips saya kurang begitu tahu, karena desain saya juga ga wah sih.... klo mau tahu desain yang laris ya yang paling depan itu yang biasanya laris...jenis2 desain yang di halaman depan biasanya yang di pampang

Komentar via web

Balas
iin
06-02-2017 14:37

oke boleh dicoba deeh.. makasih sarannya.. maaf sudah menuh"in di komentar.. haha.. sangat membantu..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
06-02-2017 15:05

ok sama-sama... tp lebih baik sih portfolionya ke devianart atau instagram coba.. kalau saya dulu karena ga berharap jadi nekat aja...tp bisa jadi waktu itu cuma beruntung aja di approve utk portfolionya...

Komentar via web

Balas
iin
06-02-2017 18:53

oke gan.. Thx..

Komentar via web

Balas
AGUS
23-01-2017 14:58

KENAPA YA MAS AKU SUDAH BUAT DUA AKUN DENGAN DUA EMAIL TELAH BANYAK UPLOAD JUGA SUDAH PERNAH LAKU SATU,,,EH MALAH DISUSPEND

Komentar via web

Balas
Danni Moring
23-01-2017 18:29

capslock keyboardnya kepencet terus ya ? | kalau kenapanya saya engga tahu...coba tanya ke mereka atau check email baik diinbox atau dispam. siapa tahu mereka kasih tahu alasannya kenapa di suspend.. oiya coba perhatikan juga copyright design-nya....

Komentar via web

Balas
AGUS
23-01-2017 14:56

KENAPA YA AKUN AYA SUDAH DUA KALI DI SUSPEND....

Komentar via web

Balas
Agi Dinata
22-01-2017 13:14

gan udah pernah dibeli berapa orang gan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
22-01-2017 16:00

engga banyak...

Komentar via web

Balas
Agi Dinata
22-01-2017 20:08

emang kalo tau udah dapet berapa dolar gan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
22-01-2017 22:22

masih hitungan sedikit..alhamdulillah tiap bulan dapat...mungkin karena beruntung aja

Komentar via web

Balas
awan
21-01-2017 18:54

baru mau coba dah 5 kali sign up kena suspend piye iki.....

Komentar via web

Balas
Danni Moring
21-01-2017 19:55

waduh kalau itu saya kurang tahu... coba tanya ke bagian support mereka aja..atau check di email....dispam mail...siapa tahu ada pemberithauan penyebab kenapa di suspend

Komentar via web

Balas
Yunita
14-01-2017 05:09

Gan, Cara nentuin harga artwork nya itu gmn? Dan kita dapat brp persen dari stiap penjualan? Mhon pencerahannya, trmksh

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
14-01-2017 15:48

untuk setting berapa persen royalti yang kita dapat bisa ke link ini mba https://www.redbubble.com/account/pricing ... nanti dibagian bawah ada check list "Apply these markups to all my existing work ", dicentang aja.. itu otomatis akan apply royalti untuk design yang udah diupload.. klo ga dicentang, setahu saya ,settingan yang baru di ubah persennya berlaku untuk design yang akan diupload berikutnya...kalau saya centang bagian tadi yang saya kasih tahu..

Komentar via web

Balas
yunita
14-01-2017 17:56

Disana smua 20%, ini kayaknya settingan default nya ya mas? dan berarti kalo enggak dicentang itu juga udah otomatis kita dapat 20% kan mas? atau harus ttep dicentang "Apply these markups to all my existing work " nya?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
14-01-2017 19:28

iya itu default-nya... design yang udah diupload setahu saya pake persenan default mereka... yang apply these blablabla itu berlaku klo ada perubahan persen aja...misalnya mau diubah jadi 25%, nah kalau mau di centang apply these blabalbla itu boleh, nanti efeknya design yang udah upload otomatis pake royalti persenan yang 25% tadi itu..tapi kalau ga dicentang, design yang udah diupload sebelum diubah persenan royalti akan tetap pake persenan royalti yang lama...

Komentar via web

Balas
bilal
08-01-2017 21:07

gan mau tanya ni kenapa pas saya bikin akun RB ko terus di banned. padahal baru aja buat kenapa ya ??

Komentar via web

Balas
Danni Moring
08-01-2017 23:35

wah kalau itu saya kurang tahu...kayaknya hampir banyak ya yang buat langsung di banned..coba aja cari email dari mereka di inbox atau di spam..siapa tahu dikasih tahu kenapa di banned-nya...

Komentar via web

Balas
adji mahardika
04-01-2017 21:44

koq susah bikin rb ya dr sign up malah kena suspen ada yg mengalami?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
04-01-2017 22:10

wah saya kurang tahu kenapa penyebabnya...waktu saya sign up sih fine2 aja, ga kenapa2..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
04-01-2017 22:11

tadi lihat2 artikel di redbubble..coba ke link ini https://help.redbubble.com/hc/en-us/articles/201350809-Content-Suspension

Komentar via web

Balas
adji mahardika
05-01-2017 08:52

terakhir sign in kapan mas? ak br sign in kena suspen

Komentar via web

Balas
Danni Moring
05-01-2017 10:25

tiap hari sign in mas...dan ga pernah di sign out krn saya bukanya pake laptop pribadi sendiri.. dan ini tadi pagi barusan saya kunjungi akun saya..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
05-01-2017 10:28

di email aja mas, atau lihat di spam email mereka, klo diartikel yang saya kasih tahu sih katanya mereka selalu memberi alasan knp di suspen, lihat email baik diinbox ataupun di spam..krn kadang2 email mereka masuk di email orang dibagian spam...

Komentar via web

Balas
adji mahardika
05-01-2017 10:43

ada email mas? bs pm ya

Komentar via web

Balas
Danni Moring
05-01-2017 12:13

lihat di halaman tentang saya aja, ada email sya dsitu

Komentar via web

Balas
goex
30-12-2016 21:21

mow nannya ni gan...
kok sekarang susah buat akun rb ya??

Komentar via web

Balas
Danni Moring
30-12-2016 21:57

kalau soal itu saya kurang tahu sih...tp setahu saya mudah kok registernya..memangnya susah gimana ya ?

Komentar via web

Balas
goex
30-12-2016 21:17

izin gabung gan...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
30-12-2016 21:56

btw ini bukan forum kok..jadi klo mau komentar, ya silakan ga perlu pake gabung2an hehe

Komentar via web

Balas
Royan
28-12-2016 13:17

Gan, mau nanya. Ketika saya iseng ngesearch karya saya di redbuble, kok tidak muncul di pencarian yah. Tahu penjelsan dan penyelesaiannya?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
28-12-2016 16:34

desainnya udha berapa lama diupload ? kalau udah lama, udah cek di setiap hasil halaman search nya ? di halaman search-nya bisa di filter dengan sort by : "recent" atau "top selling"... coba cek aja by recent...itu kayaknya yang baru diupload orang2...siapa tahu ada disana..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
28-12-2016 16:37

akun redbubble mu gedunge2 kan ? saya coba search pake keyword "parents" ketemu kok itu, tapi sort by nya pake sort by recent... http://www.redbubble.com/shop/recent+parents?ref=sort_order_change_recent

Komentar via web

Balas
Royan
28-12-2016 18:42

oke gan terima kasih bantuannya. Maklum gan, baru daftar ini. Mohon bimbingannya gan.
adakah tips khusus untuk memperlancar penjualan di redbuble gan? misalkan apa saja yang perlu diperhatikan secara khusus gitu
terima kasih

Komentar via web

Balas
Danni Moring
28-12-2016 18:52

kalau saya ga ada tips khusus...tp coba aja share di media sosial pakai hashtag... atau klo ada dana coba pake ads fb..

Komentar via web

Balas
Deden Reinaldi
18-12-2016 12:48

gan, kita perlu promosi gak kayak di teespring,

Komentar via web

Balas
Danni Moring
18-12-2016 13:29

promosi itu optional sih.. klo memang mau promosi, ya silakan, klo ga juga gpp...klo mau promosi bisa share ke medsos mis fb, instagram, twitter. atau pasang iklan di medsosnya biar targetnya sesuai..klo saya cuma share di medsos aja, itupun via instagram aja, dulu sempat pake twitter, tapi sekarang ga lagi

Komentar via web

Balas
Gilang Ramadhan
24-11-2016 11:43

Makasih gan informasinya bermanfaat banget,

ane baru berkecimpung di redbubble nih, dan ada beberapa pertanyaan,

1. kan pencairan dana setiap tanggal 14 dan minimal balance $20, nah kalo misalkan paypal belum ke verif masih bisa nerima ga gan ?

2. Kalo ga bisa apakah ada alternatif lain seperti Payoneer ? karena ane liat ada opsi lain seperti US Bank (kalau ga salah), kalo bisa mohon bimbingannya gan hehehe

maaf ya gan banyak nanya nih hehehe, makasih ya gan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
25-11-2016 16:59

1. setahu saya sih bisa terima.. karena saya ada akun paypal yang belum di verify, tapi bukan di redbubble, dan kebetulan dpt juga royalti, dan bisa terima juga. Cuma paypalnya ga bisa di cairkan atau di transfer ke rekening bank kita.

2. selain itu saya kurang tahu, kalau engga salah bisa leewat check dikirim ke alamat. Tapi kalau soal ini saya kurang tahu.

Komentar via web

Balas
bakinras
15-11-2016 13:18

cara buat accountnya gmn mas..?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
18-11-2016 14:15

silakan ke websitenya mas... https://www.redbubble.com/signup

Komentar via web

Balas
anto
06-11-2016 11:51

Mas, kalo untuk pencairan royalti nya gimana ya? Saya udah laku beberapa tapi untuk transfer ke paypal nya yang belum bisa. Terimakasih

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
06-11-2016 12:07

setting payment dulu, masukkan email paypal-nya. Kalau udah, tinggal tunggu aja ditanggal 14 tiap bulan dengan syarat minimal $20 royalti yang sudah didapatkan

Komentar via web

Balas
Rico
29-10-2016 13:54

Mau nanya gan...kok udh brp hr ini uploadnya ngulang trs ya..
Jd ujung2nya gagal ...mohon bantuannya

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
29-10-2016 22:50

iya kayaknya ada something wrong dengan upload di mereka...saya juga ngalami hal yang sama, ga bisa upload belakangan ini..

Komentar via web

Balas
dani
29-10-2016 05:53

kok pada waktu upload gak bisa ya gan...padahal gambarnya udah ukuran 3 mb.
pas udah 95 % balik lagi ke 0 % persen, trus ada tulisan Ack - it seems there's been an unexplained problem. You should probably give it another go, otherwise check out our FAQ.
mohon pencerahannya gan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
29-10-2016 11:44

iya kadang2 saya juga gitu belakangan...tapi belum sempat nanya langsung ke mereka

Komentar via web

Balas
Ari
26-10-2016 08:29

gan punya saya ko sering invalid user name ya settiap saya udah upload dredbubbl, pencerahannya gan :'(

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-10-2016 11:37

coba tanya ke redbubble-nya aja...nanti dibalas kok ma mereka via email. tanya apa aja...

Komentar via web

Balas
Fikri
28-09-2016 02:56

Produknya Kita Yang Buat Atau Cuma Desainnya Aja

Komentar via web

Balas
Danni Moring
28-09-2016 05:43

cuma desainnya aja.

Komentar via web

Balas
Cusrom OS
23-09-2016 15:48

Terimakasih banyak gan informasinya, ijin nyoba lumayan buat uang jajan

Komentar via web

Balas
Danni Moring
26-09-2016 19:59

silakan...semoga laris..

Komentar via web

Balas
akbare
18-09-2016 13:28

Terima kasih gan atas ulasannya, ijin nubie juga mau gabung siapa tau ada jalan disini hehehe.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
18-09-2016 16:31

silakan mas...free kok itu... namanya rezeki kan siapa tahu

Komentar via web

Balas
iponk
09-09-2016 21:31

Saya sudah 1 Thn bermain di RB sebulan saya paling kecil dapat 300$

Komentar via web

Balas
Danni Moring
09-09-2016 22:59

wuihhh keren... saya masih belum sampe segitu...maklum amatiran hehe

Komentar via web

Balas
bangkit
08-11-2016 03:13

saya juga pernah dapat tp kok g di bayar smua ya...pencerahannya gan...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
08-11-2016 12:19

maksudnya ga diabyar semua itu gimana ya ? mis royalti seharusnya $40 tapi dibayar ga full $40 gitu ?

Komentar via web

Balas
bangkit
08-11-2016 12:50

iya seperti itu mas...apa kalo akun di banned itu g mungkin di bayar ya gan...walaupun sudah manufakur

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
08-11-2016 13:46

kalau soal gitu saya kurang tahu, kalau sepengalaman saya sih, apa yang tertera di saldo royalti, itu yang di transfer sama mereka...btw kenapa bisa di banned ?

Komentar via web

Balas
bangkit
08-11-2016 13:55

kurang tahu jg...kenapa di banned...sudah saya tanyakan tp nggk di gubris...

Komentar via phone

Balas
Rosalina
23-08-2016 20:06

mau tanya kalau tiba2 akun redbubble kita jadi invalid account (padahal udah login dengan pasword dan username yang benar apakah bisa dikembalikan? bagaimana caranya ?
kemudian sya coba daftar kembali sebagi solusi semntra eh tp tiap daftar ada tulisan account has been suspended. bagaimna solusinya ya mas supaya saya bisa kembali punya akun redbubble

Komentar via web

Balas
Danni Moring
23-08-2016 23:00

kalau soal itu saya kurang tahu, memangnya kenapa kok bisa di suspended ? pakai email lain juga gitu ? kalau merasa tidak melanggar tapi di suspended coba email support-nya aja, dibalas kok, tapi ya memang jarak balasnya lama karena perbedaan waktu juga...

Komentar via web

Balas
iponk
09-09-2016 21:29

berarti itu Suspended, gambar nya banyak TM nya

Komentar via web

Balas
Danni Moring
09-09-2016 22:59

TM itu maksudnya apa ? watermark gitu ya ?

Komentar via web

Balas
yadi
13-10-2016 10:58

Kang Iponk boleh share tips n tricknya ga supaya akun kita bisa menghasilkan, kalo ada boleh minta alamat web Kang Ipong, dengan senang hati kita subscrip deh hehe...

Komentar via web

Balas
icikiwir
26-01-2017 23:11

hahahahaha

Komentar via web

Balas
Danni Moring
27-01-2017 01:40

kenapa ketawa ?

Komentar via web

Balas
Rosalina
23-08-2016 20:01

mau tanya kalau tiba tiba akun rebubble kita ga bisa (tiba2 invalid padahal username dan keyword sudah benar ) pas mau bikin lagi daftar selalu gagal ada tulisan account has been suspended. bagaimana solusinya ya mas. terimakasih

Komentar via web

Balas
ROIS
08-08-2016 19:49

mas, kalo mau lihat hasil penjualan di redbubble gimana mas?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
09-08-2016 13:13

di halaman account details https://www.redbubble.com/account/settings ada pilihan menu-nya : sales history, payment history...

biasanya kalau desain kita laku, di email sama redbubble-nya...atau di halaman http://www.redbubble.com/activity juga ketahuan desain kita laku atau ada yang follow kita, dll

Komentar via web

Balas
dinda
20-07-2016 10:38

mas, kalau kita ngupload foto artworknya dengan kamera hp kan hasil fotonya kurang bagus ya (kamera hp saya 5 mp) apa saya harus memfoto artworknya dengan kamera yang lebih bagus atau ada tips nya? terimakasih

Komentar via web

Balas
Danni Moring
21-07-2016 19:57

kalau masalah tips2 sih saya kurang begitu tahu, tapi bagusnya memang kamera yang lebih bagus lagi...biar hasilnya maksimal, atau kalau memang dibuat edit2 lagi jadi terkesan lebih bagus lagi dengan software photo, ya silakan... intinya kalau jual hasil foto, berarti usahakan hasilnya bagus, entah itu hasil foto dari kamera yang bagus, atau diakali dengan edit di software...

Komentar via web

Balas
ANeja
18-05-2016 02:39

gan kan ud upload tu tinggal review produkye kan, kita bisa pilih banyak produk yg di tawarin gak ? atau hanya satu Produk aja gan ?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
18-05-2016 07:35

maksudnya review gimana ya ? pokoknya gini, klo udah upload, ya tinggal tunggu aja laku... tp lebih baik memang di promosiin..misalnya di promosiin lewat akun media sosial kayak instagram ataupun media sosial lainnya. satu desain itu bisa untuk beberapa jenis produk, misalnya : kaos / tshirt, hoodie, bantal, dll yang tersedia di mereka.

Komentar via web

Balas
Asep
14-02-2016 14:41

Bro, ane udh dftar di redbubble, yg mau ane tanyain cara kita dapetin uang dr hasil desain kita ky mana bro, tolong dong bro caranya step by step., thank's bro

Komentar via tablet

Balas
Danni Moring
14-02-2016 15:31

udah daftar, udah upload desainnya ? klo udah, ya tinggal tunggu aja, atau kalau mau, promosiin via instagram atau facebook...FYI, saya ga bisa kasih tips, karena saya ga bisa menjamin bakalan laku desainmu, makanya pada paragrap kedua saya tulis "jika beruntung", karena ini masalah desain, orang seleranya berbeda-beda...tapi yang jelas kalau sudah upload desainnya ya step / langkah kemungkinan mendapatkan uang karena laku desainnya ya sudah selangkah maju kan ?

Komentar via web

Balas
yudi
30-12-2015 23:25

ane udah upoload product ke redbubble,nah yg mau ane tanyain kalo misalkan ada yg beli desain kita itu yg ngerjain bikin barang nya siapa ya??kalo ane liat2 si di redbubble.com cuma jual desain kita aja kan,bener gk gan?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
31-12-2015 00:10

iya kita cuma upload desain aja...semua proses (dari pengerjaan, paketin, ngirimin, terima komplain) mereka yang nanganin... kita cuma terima dapat royalti dari desain yang laku....

Komentar via web

Balas
joko
07-12-2015 14:18

sangat menarik mas ulasannya... saya tertarik ingin daftar, tapi tereus terang masih bingung..

Komentar via web

Balas
Danni Moring
07-12-2015 14:28

terimakasih mas...

bingung apanya ya mas ?

Komentar via web

Balas
dadan
09-03-2017 16:09

mau tanya kok baru pload langsung suspended

Komentar via web

Balas
Danni Moring
09-03-2017 17:35

seperti penjlasan yang komentar seblumnya, hindari upload gambar yang terkena copyright.. tp jika tidak upload gambar yang terkait copyright, tapi tetap di suspend, saya kurang tahu deh...

Komentar via web

Balas