Tunggu Sebentar ...

Setelah beberapa hari yang lalu saya ceritakan kalau akun paypal saya terkena limit 180 days, disini. Akibatnya, akun paypal yang lama saya tidak bisa apa-apa. Terima duit pun ga bisa, kalau ada saldo pun tidak bisa withdraw selama 180 hari atau 6 bulan. Umur akun paypal saya yang lama itu sudah 4 tahun kurang lebih. Tapi terkena limit permanen juga.

Saat itu mepet banget dengan tanggal biasanya royalti kaos masuk dari situs-situs tempat saya upload desain. Kebetulan, pas ada royati yang saya dapatkan. Meski tidak banyak kayak yang lain, tapi lumayankan buat dikantong. Akhirnya karena mepet, saya buat baru akun paypal. Dan berhasil verifikasi juga akun tersebut.

Nah akhirnya royalti masuk ke akun paypal saya yang baru. Saya engga langsung withdraw, saya biarkan selama 24 jam ngendap di paypal. Lalu tadi malam saya coba withdraw / transfer ke bank lokal. Dan terkena limit 180 hari lagi. Hiks...rada bingung dan rada kesal. Akhirnya langkah ikhtiar saya :

1. Doa, mohon minta diikhlaskan hati kalau-kalau akun paypal beserta saldonya hangus atau terjadi tidak diinginkan. Dan berikhtiar hanya sebagai bentuk usaha saja. Hasilnya tetap berpasrah ke hasi keputusan Allah. Apapun itu, minta hati ini diikhlaskan menerima.

2. Ikhtiar pertama tanya langsung via twitter di akun mereka @AskPaypal. Nah proses ini cukup makan waktu yang lama. Kurang lebih 7 - 8 jam baru dibalas. Dan itu pun balasannya yang intinya mereka akan menyampaikan keluhan / permasalahan yang kita hadapi ke bagian yang terkait.

3. Sambil menunggu waktu jawaban dari pihak twitter, saya email mereka di webform@apac.paypal.com. Ceritakan kronologinya, dan kasih tahu email paypal yang digunakan.

4. Akhirnya saya telp pihak mereka yang ada di Singapur. No ini saya dapatkan dari https://www.paypal.com/id/smarthelp/contact-us  yaitu 65-6510-4584 . Nah karena telp nya pakai simpati, maka tambahkan kode "01017", jadi 01017 65-6510-4584. Nanti pihak mereka akan angkat, bisa request bahasa Indonesia kalau ragu penyampaian lewat bahasa Inggris.

Berdasarkan yang saya alami saat lewat telepon, pihak mereka akan nanya 4 digit nomor rekening di belakang dan nama saya di paypal. Lalu ditanya permasalahannya apa. Ceritakan kronologinya, kalau saya, ceritakan juga dapat saldo dari mana. Ini penting karena mereka tahu kalau duit yang didapat bukan dari transaksi tipu menipu. Lalu pihak mereka menawarkan diri nanti pihak team Indonesia yang menghubungi saya,  dan saya jangan telpon dulu ke mereka lagi sampai mereka telp saya. Mereka memberi waktu sekitar 24 - 48 jam.Tapi menurut yang mengangkat telpon saya itu ga sampai 24 jam, karena tadi saya telponnya pagi. Jadi kemungkinan besar bisa hari ini juga  ditelpon, jadi tunggu aja. Saat itu saya telponnya jam 9.00. Ini pas kebetulan saat saya search di google, ada juga pengalaman yang telpon mereka, dan telponnya sekitar jam 9.00, so, jadi langsung aja saya telpon pas saya lihat masih jam 9 lewat dikit.

Setelah beberapa jam, sekitar jam 1/2 satu siang, dapat email kalau akun saya sudah dipulihkan. Nah bonusnya, ternyata akun lama saya juga di pulihkan. Dan setelah dapat email itu, engga lama mereka telepon saya melaui team Indonesia. Penelponnya fasih bahasa Indonesia. Engga tahu apakah orang Indonesia atau hanya bisa berbahasa Indonesia.

Saat team mereka telepon, mereka juga nanya sebagai validasi aja, nanya alamat saya, dan nomor rekening saya 4 digit di belakang, tapi karena saya lupa, saya izin lihat dulu, lalu mereka nanya lagi tanggal lahir saya saja sebagai pengganti pertanyaan 4 digit di belakang nomor rekening. Setelah saya jawab semua. Lalu pihak mereka memberi tahu kalau akun saya sudah pulih.

Lalu saya tanya, kalau sudah pulih, apakah akan kena limit lagi ketika withdraw. Mereka tidak menjamin, karena itu system otamatisnya paypal yang kadang mendeteksi transaksi terindikasi mencurigakan, engga tahu kriteria mencurigakan di mata paypal itu seperti apa, maka diperlukan konfirmasi dengan menghubungi mereka kalau transaksi yang di limit itu bukan transaksi mencurigakan. Nah setelah pulih ini, ambil jalan amannya untuk transaksi lagi atau transfer ke bank lokal sekitar 48 jam sekitar 2 hari.

Kalau saya baca-baca dari pengalaman orang-orang yang saya dapatkan melalui mensin pencari google, rata-rata banyak yang diminta upload bukti identitas diri dan dokumen lain. Tapi kalau pengalaman saya, tidak diminta apa-apa.

Tapi semua itu atas pertolongan dari Allah Subhanahu wa Ta'ala. Mustahil tanpa pertolongan-Nya akun saya di pulihkan. Bisa jadi ribet-ribetkan. Dan kalau pun akun tidak bisa kembali, tentu juga itu atas pertolongan Allah juga. Karena itu berarti yang terbaik dengan tidak memilikinya. Seperti saya sudah ikhlaskan akun redbubble saya yang lama tidak kembali sampai sekarang. Tapi setidaknya saya sudah ikhtiar bertanya ke pihak redubble, tapi cuma sekali jawabannya lagi review, dan itu pun jangan beranggapan sudah pasti akun saya kembali. Dan itu adalah sudah jalan-Nya.

Ditumpuk didalam berkas : Berkicau , Clothing
Yang berkomentar (14)
Setiap komentar yang tampil adalah hasil dari persetujuan Admin

Komentar untuk "Akun Paypal Terkena Limit 180 Days Dan Penanganannya -- Versi Saya"

Almaftuchin
09-08-2019 03:14

akun paypal saya kena limit permanen, penghasilan saya dari situ semua untuk biaya hidup saya dan keluarga saya, setelah saya baca artikel ini, saya mau mencoba menghubungi paypal, semoga bisa dikembalikan lagi akun saya

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
10-08-2019 16:30

Aamiin...semoga terselesaikan dengan baik

Komentar via web

Balas
Danni Moring
10-08-2019 16:33

saran, mas... kalau untuk penghasilan apalagi untuk kebutuhan hidup, jangan tarok di paypal semua, karena rentan dengan aturan yang berlaku atau pencurian akun..jd kalau memang udah cukup segerakan diwithdraw ke rekening bank lokal

Komentar via web

Balas
Almaftuchin
10-08-2019 17:36

ya benar, setiap kali estimasi konversi 1jtan saya baru narik ke bank lokal, karena jika masih dibawah 1jt, kena fee dari paypal.

tanggal 9 agustus 2019 saya menelpon cs paypal yang disingapore dan mengatakan yang sejujurnya, tetapi mereka berkata "Saya sebenarnya mau membantu bapak untuk membuka akun bapak, saya mengerti dan saya paham dengan kesedihan bapak, tetapi saya mohon maaf tidak dapat berbuat apa-apa, saya hanya dapat membantu bapak sampai disini saja"

langsung saya galau total mas, wah tidak tahu saya harus bagaimana lagi untuk berjuang hidup, semoga Allah memberikan jalan terbaik.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
10-08-2019 17:55

kalau boleh tahu, alasannya apa dilimitkan permanen ? oya, kalau boleh tahu lagi, itu saldonya dapat dari freelance ? tapi kalau ada saldo, tetap akan dikembalikan ke rekening lokal kita biasanya, cuma memang waktunya lama tergantung tingkat limitnya sepertinya...

Komentar via web

Balas
Danni Moring
10-08-2019 17:57

dari pihak sananya udah jelas bilang ga bisa ? memang sih, saya baca juga waktu itu ada beberapa yang ga bisa

Komentar via web

Balas
Almaftuchin
10-08-2019 18:21

iya benar dari sananya suara sorang laki2 jawabanya tetap tidak bisa, karena posisi orang tersebut bukan dibagian yang mengelola akun paypalnya gitu, terus saya minta tolong untuk di follow up kasus ini, tapi cs itu blg tetap tidak bisa. wah semoga diberikan jalan lain untuk dapat bertahan hidup

Komentar via web

Balas
Almaftuchin
10-08-2019 18:24

iya saya menjual item digital seperti itunes giftcard seperti itu dan beberapa template buat blogger dan wordpress, saya menjual di ebay, di keterangan emailnya tidak dijelaskan dimana salah saya, hanya menyuruh saya untuk membaca "user agreement" setelah saya baca, saya merasa tidak ada yang salah dengan saya menjual item itu di ebay, karena saya melihat di ebay banyak sekali yang jualan seperti itu.

Komentar via web

Balas
Danni Moring
10-08-2019 19:10

yang mas jual itu hasil karya mas ? soalnya memang ada copyright.. baik desain, template, dll...defisini karya juga bukan berarti hasil buatan kita aja, tetapi apakah yang kita buat itu melanggar hak cipta atau tidak..misalnya kalau dalam hal desain, meski kita desain sendiri tetapi desainnya tentang batman, superman, atau sejenisnya yang sudah ada brand-nya atau produknya tetap tidak diperkenankan..begitu juga template, dll

Komentar via web

Balas
Almaftuchin
10-08-2019 19:18

iya benar buat sendiri mas, seperti misal saya terinspirasi dari template mana gitu lalu saya coba membuat yang mirip seperti itu tetapi ada perbedaannya entah dari tata letak dan fiturnya juga.
mungkin itu ya yang menjadikan akun saya di blok, tentang hak cipta

Komentar via web

Balas
Zervicky
13-10-2018 18:05

Benar ya mas bisa pulih?akun saya baru sana kena limit 180hari juga nih soalnya
Padahal bukan hasil tipu menipu dan untuk belanja

Komentar via phone

Balas
Danni Moring
13-10-2018 19:01

iya benar...coba aja email mereka... nanti mereka akan bimbing harus ngapain kita..

Komentar via web

Balas
Deka Choco
24-09-2018 18:22

Terima kasih Om Danni, atas artkel Akun Paypal Terkena Limit 180 Days, setidaknya bisa memberi nafas, terkait artikel akun paypal saya juga kena 180 Hari, untungnya setelah pencairan dari paypal ke Bank Lokal, trik saya paliang membuat akun paypal baru lagi, hanya untuk penerimaan You Have made Sale dari RB, dan sekarang ada 3 akun paypal yg belum terverifikasi, oiya apakah aman jika akun paypal sya membeli jasa VCC hanya untuk memvalidasi akun paypal, sekarang banyak jasa VCC (95ribu untuk 5 tahun).?

Komentar via web

Balas
Danni Moring
24-09-2018 18:35

kalau masalah aman pake vcc wallahu'alam... klo akun paypal saya yang baru ga pake vcc, tapi pake jenius... coba search app jenius...tp harus register dulu, jadi kita kyak buat rekening gitu, nanti dikasih kartu, di app jenius dikasih juga vasilitas virtual card yang bisa dikonekkan utk paypal

Komentar via web

Balas


Mau dapat tambahan dollar dengan kemampuan desainmu ? ayo salurkan bakat desainmu dengan mengupload desain yang kamu buat dan bisa menghasilkan pendapatanmu jika desain kamu laku terjual di produk teepublic. Klik disini untuk register. Semoga sukses ya